KONI Nagan Raya di Bawah Kendali Jamaluddin

Wasekum KONI Aceh Dahlan, SIP (tengah) saat memimpin rapat

ACEHFOOTBALL — Kemudi organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nagan Raya periode 2018-2022 kini dipercayakan kepada Jamaluddin, S.H.

Terpilihnya Jamaluddin sebagai Ketua Umum KONI Nagan Raya yang baru tersebut berdasarkan hasil Musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) keempat yang berlangsung pada Selasa 17 April 2018 di Aula Setdakab setempat.

Musorkab yang dibuka oleh Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin, S.E, MM ini diikuti oleh perwakilan 17 Pengurus cabang (Pencab) aktif yang di kabupaten tersebut. “Kita mengundang tiga orang peserta dari masing-masing Pengcab. Namun untuk pemilihan, masing-masing Pengcab hanya memiliki hak satu suara,” lapor T. Raja Pahlawan, Ketua Panitia Musorkab.

Musyawarah yang berlangsung dari pagi hingga jelang magrib tersebut akhirnya menetapkan secara aklamasi Jamaluddin, S.H sebagai Ketua Umum KONI Nagan Raya periode 2018-2022.

Wasekum KONI Aceh Dahlan, SIP yang hadir mewakili Ketua Umum mengatakan, dengan terpilihnya Ketua Umum dan kepengurusan baru yang nanti akan dibentuk, momentum tersebut diharapkan bukan hanya sekedar penyegaran kepengurusan, namun dapat membawa dampak positif bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Nagan Raya.

“KONI Aceh sangat berharap agar Kabupaten Nagan Raya juga dapat berkontribusi untuk melahirkan atlet-atlet unggulan yang nanti akan bersanding dengan atlet dari kabupaten lain untuk mengukir prestasi, khususnya di ajang PON Papua 2020 nantinya,” kata Dahlan menyampaikan amanat Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf.

Kepada Ketua Umum terpilih, Dahlan mengingatkan agar segera membentuk tim formateur dan menyusun kepengurusan untuk segera dilantik oleh KONI Aceh. Karena dalam waktu dekat Kabupaten Nagan Raya juga akan ikut berpartisipasi dalam ajang PORA Aceh Besar.

Jamaluddin, Ketua Umum terpilih Nagan Raya

Sementara Ketua Umum terpilih dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengharapkan kerjasama yang baik antara semua unsur dalam menyusun dan menjalankan program KONI Nagan Raya, khususnya dalam hal peningkatan prestasi. “Tegur saya jika ada kebijakan-kebijakan yang merugikan organisasi,” kata Jamaluddin.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan penuh tanggung jawab.”

Tinggalkan Balasan