Klub Serie A Ini Raih Kemenangan Pertama di Liga

ACEHFOOTBALL — Usai melewati 23 pekan tanpa kemenangan, akhir Hellas Verona bisa mendapatkan kemenangan pertama di Liga Italia musim ini.

Hasil manis itu hadir pada Kamis (4/2/2016) dini hari WIB ketika mereka menang 2-1 atas Atalanta lewat dua gol Luca Siligardi dan Giampaolo Pazzini. Jika ditotal dengan hasil musim lalu, maka ini adalah kemenangan pertama Verona dalam 24 laga terakhir di Serie-A!

Verona sebenarnya sempat kebobolan lebih dahulu lewat gol Andrea Conti di menit 30 namun bisa disamakan oleh Siligardi tiga menit jelang babak pertama berakhir. Permainan keras dari kedua tim berbuah kartu merah untuk Boukary Drame di menit 55 dan membuat Atalanta harus main 10 orang. Situasi itu dimanfaatkan tuan rumah dengan baik lewat gol Pazzini di menit 83.

“Pada akhirnya, kami berhasil meraih kemenangan yang memang pantas kami dapatkan. Kemenangan ini memberikan kami kepercayaan diri yang besar. Kami akan berjuang untuk lepas dari degradasi dan selama perhitungan matematis masih memungkinkan, kami akan terus berusaha dan kami percaya kami bisa.

Sekarang kami harus bersiap menghadapi dua pertandingan besar melawan Inter Milan dan Lazio,” jelas Luigi Del Neri, pelatih Verona.

Pazzini, sang pencetak gol kemenangan, juga meyakini bahwa hasil tersebut akan sangat berguna bagi sisa perjalanan Verona musim ini. Mereka kini harus terus meraih kemenangan sebanyak mungkin dan tak peduli dengan lawan yang dihadapi. Setidaknya, kemenangan kali ini membuat mereka lebih yakin untuk mendapatkan hasil bagus pada akhirnya nanti.

“Hasil ini memberikan kami dorongan moral bagus bagi kami. Tim ini tidak pernah menyerah namun kemenangan datang begitu lama. Kami berterima kasih pada fans kami yang sungguh luar biasa. Tidak mudah untuk terus memberikan dukungan pada tim yang tidak pernah menang selama ini. Kemenangan ini juga untuk kebahagiaan mereka,” tutur Pazzini.

Kemenangan ini masih membuat Verona berada di posisi juru kunci dengan 14 poin dan terpaut lima angka dari Carpi dan Frosinone diatasnya. Sementara dengan Sampdoria yang menghuni batas aman, Verona masih tertinggal 10 poin.

sumber: sidomi

Tinggalkan Balasan