Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Klub Ismed Sofyan Pakai Stadion Sultan Agung Bantul

Klub Ismed Sofyan Pakai Stadion Sultan Agung Bantul

ACEHFOOTBALL.net — Juara Liga 1 2018 Persija Jakarta memutuskan akan memakai Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta untuk menjadi home base mereka nantinya. Ini menjadi putusan penting terkait bergulirnya kembali Liga 1 2020 yang rencananya dihelat Oktober mendatang.

Klub berjuluk Macan Kemayoran memilih Sultan Agung karena memiliki kualitas stadion yang baik. Selain itu cukup banyak fasilitas lapangan latihan di sekitar Bantul yang dapat digunakan para penggawa Persija.

Persija juga beberapa kali pernah menggelar pertandingan di stadion tersebut dengan hasil memuaskan. Ismed Sofyan dkk mengikuti tim-tim lain yang juga bermarkas di Yogyakarta.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyatakan, keputusan memilih Stadion Sultan Agung Bantul adalah keputusan yang sangat berat, namun harus dilakukan dan telah dipikirkan secara matang, dengan mempertimbangkan berbagai aspek.

Ia yakin bermarkas di mana saja tidak mengurangi kualitas permainan Ryuji Utomo dan kolega. “Menggelar pertandingan di Jakarta dengan kondisi Covid-19 yang masih belum stabil menjadi beban yang sangat berat,” ujar dia.

“Apalagi Extraordinary kompetisi terbilang sangat singkat hanya berdurasi kurang dari 6 bulan, dengan menyisakan 32 pertandingan,” tutur Ferry Paulus.

“Kami memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang kami. Dengan berbagai fasilitas pendukung dan semangat para pemain, kami tetap yakin dapat mengarungi Extraordinary kompetisi dengan hasil positif,” tambahnya.

Sementara perihal digelarnya kembali latihan tim, Ferry Paulus masih mengkaji bersama jajaran pelatih. Termasuk apakah langsung mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Latihan rencananya digelar bulan Agustus. Kami masih berkoordinasi dengan jajaran pelatih termasuk kebutuhan teknis seperti pemusatan latihan dan pertandingan uji coba,”

“Kami juga masih mendiskusikan langsung berlatih di Yogyakarta atau di Jakarta dahulu,” tutup mantan Ketua Umum Persija Jakarta itu seperti dilansir liga-indonesia.id

| LIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Dipimpin Shin Tae-yong, Miswar Latihan Perdana di Timnas

ACEHFOOTBALL.net — Tim Nasional Indonesia Senior dan U-19 menjalani latihan perdana pada Jumat (7/8/2020) petang di Stadion Madya, Jakarta. Miswar Saputra, kiper PSM Makassar...

Persiraja Siap Kehilangan Vanderlei, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh sepertinya sudah siap kehilangan striker Brazil-nya, Vanderlei Fransisco. Skuat Kutaraja sudah berencana kembali menjalani latihan pada 20 Agustus 2020...

Aqil Harus Bersaing dengan 30 Pemain Lain di Timnas

ACEHFOOTBALL.net —Tim Nasional Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar pemain yang bakal...

Iwan Setiawan Kenang Saat Satia Terkurung di Belanda

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengenang memori manisnya dengan Satia Bagdja, pelatih timnas putri Indonesia di Asian Games 2018 yang meninggal...

Terbaru

error: Content is protected !!