Klasemen Liga 2: Persita Keok, Cilacap Seri, Persiraja Nyaman

Pemain dan pelatih Persiraja usai uji coba lapangan di Cilegon | Photo: MO

ACEHFOOTBALL.net — Dua klub yang bisa mengancam dominasi Persiraja di papan atas klasemen sementara mendapat hasil berbeda dalam lanjutan Liga 2 pekan ke-15, Ahad (8/9/2019).

Seperti diketahui, Cilacap dan Persita Tangerang sama-sama gagal meraih kemenangan sempurna. Sriwijaya tertahan 1-1 di kandang PSCS Cilacap, sedangkan Persita takluk 1-2 di markas PSPS Riau.

Dalam pertandingan di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Sriwijaya FC gagal menampilkan performa terbaiknya. Sempat unggul lewat penalti Yongki Ariwibowo pada akhir babak pertama, mereka kemudian kebobolan pada menit ke-68.

Hasil ini membuat Sriwijaya FC gagal menjaga tren bagus berupa empat kemenangan beruntun di laga sebelumnya. Namun, mereka masih mampu bertahan di puncak klasemen Grup Barat dengan nilai 31, unggul empat poin dari Persiraja Banda Aceh.

Bagi PSCS, kemenangan ini mengantar mereka naik ke urutan keempat klasemen dengan nilai 26. Mereka berbada di bawah Perserang Serang yang memiliki nilai sama.

Pada laga lainnya, Persita Tangerang mengalami kekalahan 1-2 di kandang PSPS Riau, Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru. Ini jadi kegagalan menang untuk yang kedua kali secara beruntun bagi Persita.

Persita tergeser dua tingkat ke posisi keenam dengan nilai 25. PSPS tetap di zona degradasi, urutan ke-10, dengan nilai 13.

Jika saja Cilacap dan Persita yang menang, maka posisi Persiraja bisa tergeser. Kegagalan Laskar Wong Kito menang juga melegakan fans Lantak Laju. Pasalnya, selisih nilai tidak menjadi enam angka.

Infografis : LIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here