Klasemen Liga 2: Dua Klub Ini Ancam Rebut Posisi Persiraja

Skuat PSCS Cilacap saat tampil di Jakabaring | Photo DOK LIB

ACEHFOOTBALL.net — Tren buruk Persiraja di laga away (tandang) berimbas pada mentoknya raihan poin. Kondisi ini membuat pasukan Hendri Susilo terancam tergusur dari posisi runner-up di grup Barat.

Dua tim terdekat yang bisa merebut posisi kedua milik Persiraja adalah, Persita Tangerang dan PSCS Cilacap. Dari dua klub ini, sepertinya, skuat Hiu Selatan punya kans besar.

Karena, tim racikan Djoko Susilo ini tampil di depan publik sendiri saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Wijayakusuma, Cilacap pada Minggu (8/9/2019) sore ini.

Sementara kandidat lain, Pendekar Cisadane harus bertarung di laga away menghadapi PSPS Riau. Sehingga peluang menyodok keposisi dua tipis. Sebab, bukan rahasia lagi di Liga 2 musim ini, posisi tuan rumah 98 persen menjadi pemenang.

Cilacap vs Sriwijaya

Lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat nanti menjadi salah satu laga penentu masa depan PSCS untuk dapat terus bersaing di papan atas.

Saat ini PSCS ada di peringkat kelima dengan nilai 25. Poin yang sama juga dimiliki Persita Tangerang yang ada di peringkat keempat namun unggul head to head.

Sedangkan, sang tamu, Sriwijaya FC adalah penguasa klasemen sementara dengan 30 poin. Sementara Persiraja Banda Aceh dan Perserang Serang ada di peringkat kedua dan ketiga dengan 27 dan 26 poin.

Jika mampu memenangi laga, PSCS dipastikan bakal merangsek ke posisi dua dengan 28 poin. Ini berarti Ravi Murdianto akan menjaga asa untuk dapat tetap di posisi empat besar hingga garis finish nanti.

Namun jika imbang atau kalah, PSCS harus siap makin melorot posisinya di klasemen. “Ini adalah pertandingan krusial. Laga ini sangat menentukan langkah kami kedepannya,” kata pelatih PSCS, Djoko Susilo.

Dikatakannya, meski tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya, namun PSCS memiliki motivasi tinggi untuk dapat mengalahkan Sriwijaya FC.

Tidak hanya itu, juara ISC B 2016 itu juga bertekad revans. Ini karena pada putaran pertama, PSCS kalah 0-2 dari Sriwijaya FC di Palembang.

Sementara Sriwijaya FC hadir memiliki tekad untuk tetap terus melaju di posisi puncak. “Lawan PSCS, ini adalah laga berat karena tuan rumah punya tren positif tidak pernah kalah di kandang sendiri. Ini menjadi bukti kita harus kerja ekstra keras di laga nanti,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Di laga nanti, Laskar Wong Kito juga akan tanpa dua pemain pilarnya yakni Hendra Ridwan dan Bobby Satria. Keduanya absen karena cedera yang dialami pada laga sebelumnya lawan PSGC Ciamis.

PSCS di laga sebelumnya mampu mencatat kemenangan 2-0 atas Aceh Babel United di Cilacap. Sedangkan Sriwijaya FC unggul 1-0 atas PSGC di Ciamis. | BN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here