Selasa, April 7, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Kata PSSI, Sepakbola Indonesia Sudah Berkembang

Kata PSSI, Sepakbola Indonesia Sudah Berkembang

ACEHFOOTBALL.net — Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap kick off Shopee Liga 1 2020 berjalan lancar dan sesuai yang diinginkan. Apalagi kick off Liga 1 pada tahun ini lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.



“Sesuai pesan dari Presiden Jokowi, beliau bilang bahwa pertama Timnas Indonesia harus bunyi atau mendunia. Itu yang kami sedang kerjakan,” kata Mochamad Iriawan saat launching dan peluncuran Shopee Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Senin (24/2/2020) sore.

“Kedua beliau memerintahkan kompetisi yang baik, aman, bagus dan enak ditonton. Tentunya kami berkomitmen untuk melakukannya dengan baik,” ujar pria yang juga polisi aktif ini.


Pada launching dan peluncuran yang cukup meriah tersebut juga diadakan jumpa pers, juga digelar parade jersey ke-18 klub peserta, games dan perkenalan bola yang akan dipakai untuk bertanding.


“Sepak bola Indonesia telah berkembang sebagai industri dan memiliki pasar yang sangat besar. Liga profesional sudah berjalan dengan baik. Sepak bola sudah menjadi tontonan yang menarik.”

“Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penonton dan viewers di televisi dan tayangan digital. Selamat untuk segera bergulirnya Shopee Liga 1 2020,” tambah Iriawan.


Selain itu, wasit akan menggunakan teknologi tambahan. Di antaranya alat komunikasi wasit, vanishing spray, dan media komunikasi pergantian pemain yang sudah menggunakan papan elektronik.



“Persiapan kami sudah maksimal dan bersiap untuk launching. Kami akan mengelola Liga 1 2020 dengan lebih profesional dan berkualitas.”

“Kami sudah mendapatkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan juga sudah rapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian,”

“Mudah-mudahan, langkah ini bisa membuat sepak bola nasional lebih maju,” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri.

| PSSI

Tinggalkan Balasan

Populer

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

PSSI Menanti Kabar Bantuan Keuangan dari FIFA

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kabar baik dari FIFA. Tersiar informasi ada bantuan keuangan dari organisasi sepakbola dunia itu kepada...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Terbaru

error: Content is protected !!