Kata Klopp, Liverpool Utamakan Liga Primer

ACEHFOOTBALL — Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp menegaskan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi paling penting dibandingkan dengan ajang lainnya.

Liverpool berkesempatan meraih gelar juara di pentas Liga Europa setelah mereka menapaki fase semifinal. Meski demikian, bagi Klopp, tak ada kompetisi yang pantas dinilai vital kecuali ajang domestik.

Oleh karena itu, Klopp juga menekankan betapa pentingnya memiliki kepiawaian dalam merotasi pemain demi mendapatkan penampilan maksimal dari tim.

“Saya mengatakan kepada para pemain, terkadang ada rotasi bagi seluruh pemain untuk turnamen lainnya,” ujar Klopp.

“Dalam hal ini, kami hanya merotasi karena turnamen terpenting akan selalu dan tetap Liga Primer Inggris. Kami ingin memenangkan pertandingan di sini. Itulah kenapa kami memainkan formasi lain. Anda tidak bisa istirahat untuk sebuah turnamen, Anda hanya bisa berusaha menemukan beberapa pemain yang fit.”

“Itulah yang kami usahakan hari ini. Kami memiliki dua pertandingan lebih di Liga Primer sebelum selanjutnya laga Eropa. Jadi kami tidak berpikir tentang Liga Europa,” ungkapnya sebagaimana dilansir website resmi klub berjuluk The Reds itu.

Di pentas Liga Primer Inggris, Liverpool dijadwalkan menjamu Everton pada Kamis (21/4/2016) mulai pk. 02:00 WIB dalam pertandingan tunda pekan ke-30 yang dijadwal ulang karena bulan lalu bentrok dengan jadwal Piala FA (Football Association).

Adapun untuk semifinal Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, Liverpool akan bertandang ke markas klub La Liga Spanyol Villarreal pada Jumat (29/4/2016) pk. 02:00 dan balik menjamu Villarreal di Stadion Anfield tepat sepekan kemudian.

Editor: Indra

Tinggalkan Balasan