Kata Hitzfeld, Sepak Bola Jerman Masih Kelas Satu

Ottmar Hitzfeld

JERMAN, ACEHFOOTBALL.net — Legenda Bayern Munich Ottmar Hitzfeld membela sepak bola Jerman setelah diterpa kritik dari dalam jajarannya. Ia mengatakan, keyakinannya bahwa Bundesliga “masih kelas satu”.

Dikutip dari soccerway.com, Hitzfeld membalas panggilan mantan direktur olah raga Bayern Matthias Sammer agar liga meningkatkan kualitasnya. Ia tak memuji pencapaian tiga dari empat klub Jerman di Liga Champions dalam mencapai 16 besar kompetisi musim ini.

Bayern, Dortmund dan Schalke semua keluar dari kompetisi top Eropa di tangan klub-klub Inggris, tetapi Hitzfeld menunjuk pada kekuatan belanja yang tinggi di Liga Premier daripada kurangnya kualitas Jerman sebagai faktor pendorong di balik pola itu.
Referensi pihak ketiga

“Kelas dua adalah tim yang bermain di divisi kedua,” kata Hitzfeld kepada t-online.de. “Saya percaya bahwa Jerman masih kelas satu.”

“Sejujurnya, saya tidak begitu tidak puas dengan perkembangan sepakbola Jerman karena saya selalu melihat kenyataan.

“Saya tahu bahwa ada prestasi besar di belakang bergerak ke babak 16 di Liga Champions – dan tiga dari empat klub telah melakukannya, yaitu semua peserta Jerman kecuali Hoffenheim.

“Setelah itu, Anda memiliki nasib buruk bahwa Bayern, Dortmund, dan Schalke memiliki ketiga lawan Inggris.”

Bayern tampaknya akan mengunci gelar ketujuh berturut-turut di Bundesliga setelah Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua ditahan imbang 2-2 oleh Werder Bremen pada Sabtu. Kini dengan selisihi empat poin menunjukkan dominasi mereka sebagai tanda kelemahan di seluruh divisi.

Namun Hitzfeld, yang membimbing Bayern meraih lima gelar liga dan satu Liga Champions dalam dua masa sebagai manajer antara 1998 dan 2008, menyoroti kemajuan Eintracht Frankfurt ke semi-final Liga Eropa sebagai tanda positif.
Referensi pihak ketiga

“Hampir logis bahwa Bayern keluar [dari Liga Champions] melawan Liverpool, karena Liverpool telah menginvestasikan 400, 500 juta euro pada bintang-bintang top,” kata Hitzfeld.

“Dortmund cukup beruntung menghadapi Tottenham dan itu adalah tim teratas dengan pemain luar biasa dan banyak pengalaman. Dan Schalke melawan Manchester City – jelas bahwa mereka akan keluar.

“Anda juga harus memuji Frankfurt bahwa mereka masih bepergian di Eropa. Ini adalah pengalaman baru dan prestasi besar dalam mewakili sepakbola Jerman.”

Sumber: t-online.de, soccerway.com

Tinggalkan Balasan