Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Kata Bek Persiraja Penonton Liga 1 Setara Liga Inggris

Kata Bek Persiraja Penonton Liga 1 Setara Liga Inggris

ACEHFOOTBALL.net — Bek tangguh Persiraja Banda Aceh asal Inggris Adam Mitter menilai atmosfer pertandingan di Liga 1 hampir setara dengan Liga Primer Inggris (EPL). Kata dia, sejumlah pemain Britania Raya tertarik merumput di Indonesia.

Diwartakan dari laman The Guardian yang dikutip ACEHFOOTBALL dari goal.com, Mitter menyebutkan, gairah publik sepakbola Indonesia dalam menyaksikan pertandingan sungguh luar biasa.

Ia menyamakan kondisi itu dengan EPL. Bahkan Mitter menyebutkan akun media sosialnya mengalami lonjakan follower setelah merumput di Indonesia. “Dari sisi suporter, Indonesia sejauh ini merupakan yang terbaik,” ujar dia.

“Stadion selalu penuh, dihadiri 40 sampai 50 ribu penonton untuk menyaksikan setiap pertandingan. Ini seperti bermain di Liga Primer,” papar pemain kelahiran Shrewsburry, Inggris itu.

Mitter menjalani musim perdananya di Indonesia bersama tim promosi Liga 1 tersebut. Pria berusia 27 tahun ini sudah mencicipi berbagai kompetisi di beberapa negara sebelum berkarir di Aceh.

“Sejak saya bergabung [dengan Persiraja], akun media sosial saya melonjak. Sungguh pengalaman yang sukar dipercaya bermain di Indonesia, terutama dihadapan suporter. Itu menjadi alasan saya datang [ke Indonessia].”

Mitter menambahkan, keberadaan Carlton Cole, Michael Essien, dan Danny Guhtrie yang sempat merumput di Indonesia menarik minat pemain asal Inggris Raya. “Sekarang saya bermain di Indonesia, dan mereka mulai melihat gairah fans,” katanya.

“Saya punya banyak teman yang bermain di Inggris, mulai dari Liga Primer hingga League Two. Mereka menyatakan tertarik,” imbuh Mitter.

“Anda menjalani gaya hidup fantastis di sini, dan bermain dengan atmosfer seperti di Championship atau Liga Primer. Tidak banyak tim yang didatangi 30 sampai 40 ribu penonton tiap pekannya.”

“Saya pikir banyak teman-teman di Inggris yang perlu membuka mata mereka, dan menyadari [gairah sepakbola] tidak hanya ada di Inggris, tapi juga di negara lain. Ada pengalaman lain yang bisa mereka rasakan,” papar dia.

Sebagai informasi, Adam Mitter adalah jenderal di lini belakang Persiraja Banda Aceh musim Liga 1 2020. Berkat performa gemilangnya, Persiraja yang baru promosi dari Liga 2, belum sekalipun kebobolan dalam tiga pertandingan awal sebelum kompetisi ditangguhkan akibat virus Corona.

View this post on Instagram

You are better than them brother! 👈🏻

A post shared by Adam Mitter (@adammitter5) on

|

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!