Minggu, April 5, 2020
Beranda Liga Dunia Liga Italia Juventus Kian Mengilap, Catat 14 Kemenangan

Juventus Kian Mengilap, Catat 14 Kemenangan

ACEHFOOTBALL — Kiprah Juventus makin apik saja. Setelah sempat menjalani awal musim yang buruk, kini mereka makin konsisten saja. Inter Milan adalah korban teranyar saat menang di leg I semifinal Coppa Italia.

Bertanding di Juventus Stadium, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB, Juventus menang 3-0 atas rival beratnya di tanah Italia itu. Alvaro Morata mencetak sepasang gol, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Paulo Dybala.

Allegri membuat beberapa perubahan dalam susunan starting XI-nya. Berbeda dari laga melawan AS Roma akhir pekan lalu, ia tidak memainkan Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Sami Khedira, Stephan Lichtsteiner, dan mencadangkan Dybala. Penyerang asal Argentina itu baru dimainkan di menit ke-77 –menggantikan Mario Mandzukic– dan mencetak gol enam menit kemudian.

Kendati demikian, pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, meminta timnya untuk tetap menjejak bumi.

Bagi Juventus, ini adalah kemenangan ke-14 mereka dalam 15 laga terakhir di semua ajang (termasuk Serie A dan Liga Champions). Satu-satunya kekalahan mereka dalam 15 laga terakhir itu didapat ketika menghadapi Sevilla (0-1), Desember 2015.

Kemenangan atas Inter juga menjadi penegas dominasi Juventus atas sang rival. Dalam lima pertemuan sebelum pertandingan dini hari tadi, Juventus menang 2 kali dan bermain imbang 3 kali.

Yang lebih meyakinkan, Juventus –yang di awal musim sempat terseok-seok– kini seperti sudah menemukan formula yang pas untuk tetap melaju. Terbukti, Allegri masih bisa mengotak-atik susunan pemain, namun konsistensi tetap terjaga.

Kendati demikian, sebagai pelatih, Allegri tidak bisa duduk tenang-tenang saja. Ia masih menemukan beberapa kelemahan yang menurutnya harus segera diperbaiki.

“Saat ini, Juventus baik-baik saja. Para pemain tampil bagus,” ujar Allegri seperti dilansir Soccerway.

“Tapi, ini tidak mudah. Kami memang bagus di lini belakang, tapi kami harus memperbaiki cara membangun serangan.”

“Boleh dibilang, saat ini kami cukup puas (dengan performa), tapi masih ada banyak hal untuk diperbaiki,” kata Allegri.

Editor: Indra
Sumber: detiksport

Tinggalkan Balasan

Populer

Ini Alasan Miftahul Hamdi Dukung Langkah APPI

ACEHFOOTBALL.net — Pilar Persiraja Miftahul Hamdi, memberi dukungan penuh untuk APPI yang kontra dengan keputusan PSSI terkait 25 persen gaji pemain. Dikutip ACEHFOOTBALL dari...

Persiraja dan Persib Bayar Penuh Gaji Pemain

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja dan Persib Bandung menjadi dua tim yang menginformasikan akan membayar penuh gaji bulan Maret para pemainnya. Sedangkan klub lain mengikuti himbauan...

Soal Bayar Gaji 25 Persen, Begini Sikap Asosiasi Pemain

ACEHFOOTBALL.net — Bulan Maret baru saja lewat. Hari ini sudah tanggal tiga di bulan April. Itu tandanya, gaji pemain sepakbola, baik Liga 1 maupun...

Wasit Liga 1 Asal Aceh Berharap Corona Cepat Berlalu

ACEHFOOTBALL.net — Berhentinya kompetisi Liga 1 2020 bukan cuma membuat pemain yang resah, tapi wasit juga. Efek pandemi virus Corona, membuat kompetisi dihentikan PSSI...

Terbaru

error: Content is protected !!