Juve dan Liverpool Dapat “Hoki”, Ini Jalan Menuju Final

Trofi Liga Champions alias si kuping besar dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018. Photo via kompas.com (AFP/FABRICE COFFRINI)

SWISS, ACEHFOOTBALL.net – Hasil undian perempat final Liga Champions yang dilakukan di markas UEFA, Jumat (15/3/2019) sore WIB, sudah diketahui. berikut ini jalan para kontestan menuju final.

Berdasarkan hasil undian Liga Champions, bagan sisi kiri akan diisi oleh Tottenham Hotspur, Manchester City, Ajax Amsterdam, dan Juventus. Sedangkan di sisi kiri ada Manchester United, Barcelona, Liverpool, dan FC Porto.

Pemenang laga Tottenham vs Man City akan berhadapan dengan pemenang duel Ajax vs Juventus. Sementara itu, Man United vs Barcelona dan Liverpool vs Porto akan bertarung di sisi sebaliknya untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Jujur saja, hasil undian ini lebih menguntungkan Juventus dan Liverpool, karena mereka hanya menghadapi tim dari “dunia kedua” yang gema kompetisi tidak sementereng Inggris, Spanyol dan Italia.

Tentu saja, Cristiano Ronaldo cs akan bertemu lawan yang relatif ringan namun tetap berbahaya, yakni Ajax Amsterdam. Tim asal Belanda ini sendiri sebelumnya sukses menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

Sementara Liverpool akan menghadapi Porto, tim dari Portugal yang pernah juara Liga Champions saat masih dibesut Jose Mourinho.

 

View this post on Instagram

 

Predict the #UCL final! ­čŤú­č笭čçŞ #UCLdraw

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague) on

Laga perempat final akan berlangsung pada 9-10 April dan 16-17 April 2019. Tim yang disebut pertama akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Perempat final pertama (9-10 April 2019)
Ajax vs Juventus
Liverpool vs Porto
Tottenham vs Man City
Man United vs Barcelona

Perempat final kedua (16-17 April)
Juventus vs Ajax (A)
Porto vs Liverpool (B)
Man City vs Tottenham (C)
Barcelona vs Man United (D)

Semifinal pertama (30 April-1 Mei)
Pemenang C vs Pemenang A
Pemenang D vs Pemenang B

Semifinal kedua (7-8 Mei)
Pemenang A vs Pemenang C (X)
Pemenang B vs Pemenang D (Y)

Final (1 Juni)
Pemenang X vs Pemenang Y

Tinggalkan Balasan