Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Juara 4 Kali Liga Indonesia Belum Tentukan Markas

Juara 4 Kali Liga Indonesia Belum Tentukan Markas

ACEHFOOTBALL.net — Persipura Jayapura, sebagai pemilik empat tropi Liga Indonesia belum menentukan homebase mereka saat lanjutan Liga 1. Selain Mutiara Hitam, ada tiga klu lain yang bersikap sama.

Empat klub yang belum menentukan sikap soal markas mereka saat kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021.

Dilansir laman Liga Indonesia, Jumat (24/7/2020), keempat tim itu adalah Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persipura Jayapura. Dari empat tim ini, Persebaya dan Persipura punya jejak dahsyat di Liga Indonesia.

Persebaya Surabaya adalah klub yang sangat istimewa pada era Perserikatan selain Persija Jakarta, Persis Solo, PSMS Medan, PSM Makassar, dan Persib Bandung. Persebaya meraih dua gelar pada 1978 dan 1988.

Selain itu, Persebaya juga menjadi runner-up lima kali pada 1965, 1971, 1973, 1987, dan 1990. Kesuksesan pada era perserikatan berhasil dilanjutkan Persebaya pada Liga Indonesia dan Divisi Utama. Sebanyak dua gelar berhasil diraih Persebaya rentang 1996-2004.

Sementara Persipura Jayapura berhasil merengkuh empat trofi juara Liga resmi plus satu gelar di Liga non resmi. Gelar juara tersebut diraih oleh Persipura pada musim 2005, 2009, 2011 dan 2013.
Sedangkan satu gelar non resmi diperoleh Boaz Solossa dan kawan-kawan pada kompetisi ISC 2016.

Selain lima gelar juara tersebut, Persipura juga memiliki rapor yang cukup bagus sepanjang Liga Indonesia, sejak era Divisi Utama Liga Indonesia (Ligina) I 1994/1995.

Kembali ke homebase. 14 tim lainnya sudah menentukan homebase sementara saat liga digelar di tengah pandemi. Enam tim sepakat pindah ke Yogyakarta, sementara delapan memilih bertahan di markas sendiri.

Untuk tim yang memilih di Yogyakarta terbagi dalam dua stadion. Stadion Maguwoharjo akan digunakan oleh PSS Sleman, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSM Makassar, sedangkan Bali United dan Persija Jakarta akan menggunakan Stadion Sultan Agung.

Berikut daftar stadion yang diajukan tim peserta Liga 1 Indonesia:

1. Bhayangkara FC (Stadion PTIK, Jakarta)
2. Persib Bandung (Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung)
3. PSIS Semarang (Stadion Citarum, Semarang)
4. PSS Sleman (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
5. Persiraja Banda Aceh (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
6. Borneo FC (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
7. PSM Makassar (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
8. Bali United (Stadion Sultan Agung, Bantul)
9. Persija Jakarta (Stadion Sultan Agung, Bantul)
10. Persela Lamongan (Stadion Surajaya, Lamongan)
11. Persik Kediri (Stadion Brawijaya, Kediri)
12. Arema FC (Stadion Kanjuruhan, Malang)
13. Madura United (Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan dan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan)
14. PS TIRA (Stadion Mini Persikabo, Bogor dan Stadion Pakansari, Bogor)
15. Persita Tangerang (Belum menentukan)
16. Persebaya Surabaya (Belum menentukan)
17. Barito Putera (Belum menentukan)
18. Persipura Jayapura (Belum menentukan)

| ANTARA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Rp 1,5 Miliar, Besaran Hadiah Juara Liga 2 2020

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memastikan bahwa juara Liga 2 musim 2020 total akan mendapatkan uang Rp 1,5 miliar....

Dua Legiun Persiraja Tertahan di Brazil, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Adam Mitter dan Samir Ayass sudah di Banda Aceh bergabung dengan timnya, Persiraja. Dua legiun asal Brazil, Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco...

Puluhan Pemain Muda Ikut Seleksi di PSAA Abulyatama

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang mempersiapkan tim untuk turun di Liga 3 musim ini terus mematangkan diri. Persiapan mulai dengan menyeleksi pemain. Presiden PSAA...

Liga 3: PSAA Akan Terus Gelar Seleksi Berjalan

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang mempersiapkan tim untuk turun di Liga 3 musim ini akan terus menggelar seleksi berjalan. Saat ini persiapan segala...

Terbaru

error: Content is protected !!