Jong Aceh Football Academy Gelar Parenting Sepakbola

ounder/Owner dan juga pelatih kepala Jong Aceh FA Teuku Adee

ACEHFOOTBALL.net — Jong Aceh Football Academy menggelar acara workshop Parenting Football yang berlangsung pada Sabtu (1/2/2020) di Ruang Sisca Hotel Permata Hati, Desa Meunasah Manyang, Aceh Besar.

Founder/Owner dan juga pelatih kepala Jong Aceh FA Teuku Adee mengatakan, acara ini diadakan sebagai sarana silaturrahmi dan menjalin keakraban antara manajemen Jong Aceh FA dan orangtua siswa.

“Di acara workshop ini, akan kita paparkan visi, misi dan filosofi sepakbola Jong Aceh FA kepada seluruh orangtua,” katanya kepada media ini.

Teuku Adee juga akan menyampaikan materi tentang pentingnya support orang tua bagi anak-anak saling peduli antara manajemen academy dan orangtua siswa. “Ini penting agar harapan akademi dan orang tua kepada si siswa bisa padu,”

Selain itu, sambung Coach Adee, dalam Parenting Football itu akan ada banyak hal yang akan disampaikan kepada peserta workshop. “Pada intinya kita ingin membangun visi dan misa yang sama dalam sepakbola antara akademi dengan orang tua,”

Disebutkan, academi yang baru saja berpindah “home base” ke lapangan Matador, Lamreung, Aceh Besar itu akan terus berbenah baik secara teknis maupun non teknis.

“Kita sebagai pembina sepakbola harus punya pikiran jernih dan saling membangun hubungan baik antara sesama pelaku sepakbola dan bukannya malah menciptakan bibit-bibit permusuhan. Ingatlah usia dini dan usia muda adalah tahap pembinaan, bukan top level,”

“Biarkan mereka berkembang sesuai usianya dan percayalah dengan pemain binaan sendiri, stop curi umur, pinjam meminjam pemain dan saling hormati aturan academy/SSB masing-masing,” tutup Teuku Adee, pelatih yang sudah mengambil lisensi C AFC di Malaysia itu.

Menurut catatan ACEHFOOTBALL, ini untuk pertama kalinya parenting football digelar oleh lembaga yang terkait dengan sepakbola di Aceh.

Tinggalkan Balasan