Jika Pensiun, Ronaldo Beri Sinyal Ingin Melatih

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan trophy Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 berpose dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Fabrice COFFRINI / AFP

Tababola — Bintang Portugal Cristiano Ronaldo secara terbuka memberi sinyal bahwa dirinya tertarik mendalami ilmu kepelatihan apabila sudah pensiun di akhir karir bermainnya.

Dikutip dari soccerway.com, bintang Juventus itu sudah memenangi lima gelar Ballons d’Or dan lima Liga Champions, serta banyak penghargaan lainnya bersama Manchester United dan Real Madrid.

Mantan penyerang Real Madrid ini masih terikat kontrak di Juve hingga 2022. Ia mengatakan bisa mempertimbangkan mendalami dunia pelatihan setelah pensiun. “Saya tidak mengesampingkannya,” kata Ronaldo kepada majalah ICON, melalui AS.

Ronaldo yang sudah berumur 34 tahun ini sudah membantu Juve memenangkan Serie A dan Supercoppa Italiana di musim pertamanya di klub Italia itu. Ia mencetak 27 gol dalam 40 pertandingan.

Mantan bintang Sporting Lisbon ini mengatakan dia senang dengan cara dia beradaptasi dengan kehidupan di Turin.

“Anda harus rendah hati, belajar bahwa Anda tidak tahu segalanya. Jika Anda pintar, Anda mendapatkan hal-hal kecil yang membuat Anda lebih baik sebagai atlet,” kata Ronaldo.

“Di Juve saya beradaptasi dengan sempurna. Mereka melihat bahwa tidak ada yang salah tentang saya. Dia adalah Cristiano dan dia adalah dirinya apa adanya karena dia menjaga dirinya sendiri.

“Itu satu hal untuk diucapkan dan satu lagi harus dilakukan. Mengapa saya memenangkan lima Ballons d’Or dan lima tropi Liga Champions?”

Dengan gelar Serie A yang sudah diamankan, Juve akan menjamu Torino dalam pertandingan derby pada hari Jumat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here