Selasa, Agustus 4, 2020
Beranda Bolanesia Timnas Indonesia Jersey Tandang Tim Nasional Beraroma Indonesia

Jersey Tandang Tim Nasional Beraroma Indonesia

ACEHFOOTBALL.net — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebutkan desain jersey tandang Timnas Indonesia yang baru punya filosofi yang sangat mengindonesia. Jersey tersebut dirilis di kantor aparel Mills, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (27/7/2020)

Jersey tandang yang akan dipakai seluruh Timnas Indonesia kelompok usia tersebut berwarna dasar putih. Dipadukan garis hijau di dada dengan gambar Kepulauan Indonesia yang berwarna transparan.
 
“Selamat untuk peluncuran jersey away Timnas. Gagah, keren, penuh semangat pantang menyerah. Menggambarkan karakter bangsa kita yang bekerja keras dan tak mudah kalah dalam hal apapun, termasuk di lapangan hijau,” kata Iriawan dalam sambutannya.

“Saya juga semakin bangga karena jersey ini sangat Indonesia. Di jersey away Timnas terdapat corak kepulauan Indonesia. Ada corak hijau menggambarkan sunurnya tanah Indonesia. Dalam corak hijau itu ada bentangan garis yang bermakna Indonesia dilewati oleh garis khatulistiwa,” sabung Iriawan.
 
Selain jersey tandang terbaru, Timnas juga merilis jersey kiper yang tak biasa. Desain jersey kiper Timnas Indonesia terbilang keluar dari pakemnya selama ini.
 
Corak abstrak biru tua dan biru muda mendominasi jersey Timnas Indonesia. Pun begitu dengan jersey kiper kandang Timnas Indonesia dengan desain abstrak hitam-putih.
 
Sebelumnya, Timnas pun telah merilis jersey kandang berwarna merah dengan gradasi sayap Burung Garuda. Jersey anyar Timnas ini rencananya akan langsung dipakai pada sejumlah ajang yang diikuti skuat Garuda.
 
“Tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dan jika tidak ada halangan, Oktober nanti Timnas U-19 akan berlaga di Piala AFC di Uzbekistan, Timnas senior main di lanjutan Pra Piala Dunia serta Piala AFF, sementara Timnas U-16 menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala AFC Bahrain,” tutur Iriawan.
 
“Kita percaya, dengan tampil di ajang AFF, Piala Asia, Pra Piala Dunia maupun Piala Dunia U-20 2021 memakai produksi dalam negeri, maka para pemain Timnas kita akan bermain dengan lebih percaya diri. Bahwa produk Indonesia bisa sejajar dengan produksi bangsa lain,” pungkas Iriawan
 
Mills selaku produsen aparel Timnas Indonesia memasang harga Rp389 ribu untuk tipe merchandise resmi (replika), sedangkan tipe player issue dipatok harga Rp789 ribu. Kita tunggu saja saat jersey tersebut melekat di badan Zulfiandi dan Miswar Saputra.

| ANT/MEDCOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Kini Cuma Zulfiandi, Sisa Kejayaan Timnas U-19 Asal Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Sedikitnya ada tiga putra Aceh pada Tim Nasional Indonesia U-19 edisi 2013. Dari tiga nama tersebut, hanya satu saja yang masih bersinar...

Ini Pesan Kapolda Aceh kepada Para Atlet Pelatda

ACEHSPORT — Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada MPhil menyatakan dukungannya terhadap program Pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh tahun...

Madura United Terus Monitor Cedera Zulfiandi

ACEHFOOTBALL.net — Fisioterapis Madura United memberi perhatian ekstra kepada gelandang bertahan mereka; Zulfiandi. Gelandang bertahan asal Aceh ini sedang dalam pemulihan, sehingga absen gabung...

Pemda Yogya Buka Pintu Untuk Lanjutan Liga 1

ACEHFOOTBALL.net — Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mendukung kompetisi Liga 1 dilanjutkan di wilayahnya. Direncanakan, lanjutan kompetisi kasta tertinggi itu digelar pada Oktober nanti. Namun,...

Terbaru

error: Content is protected !!