Ismed Sofyan Sudah Masuk Usia Senja, Persija Siapkan Fathier

Fathier, suksesor Ismed Sofyan di Persija | Foto DOK LIB

ACEHFOOTBALL.net — Sektor bek sayap Persija Jakarta terutama bek kanan jadi titik yang dibenahi oleh Macan Kemayoran. Pasalnya Persija masih sering mengandalkan Ismed Sofyan di posisi itu. Akan tetapi Ismed kini sudah masuk usia senja.

Hal itu membuat manajamen Persija bergerak cepat untuk mencari sosok tepat. Sosok itu adalah bek Madura United, Alfath Fathier. Peresmian Alfath bergabung dengan Macan Kemayoran diumumkan pada Senin (30/12/2019) dinihari WIB.

Persija pun menaruh harapan besar terhadap perekrutan bek sayap eksplosif ini. “Alfath mampu mengisi pos bek kanan dan kiri, dan berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia. Kami berharap Alfath dapat memberikan kemampuan terbaik,” ucap Ferry Paulus, Presiden klub.

Bersama Madura United, Alfath tampil konsisten sejak didatangkan dari Persiba Balikpapan. Ia pernah membela timnas Indonesia pada Piala AFF 2018, dan mencatatkan satu gol di ajang itu.

Alfath juga tampil sebanyak 26 pertandingan di Shopee Liga 1 2019 bersama Madura United. Dalam perjalanannya pada musim terakhir itu, Alfath berhasil mempersembahkan dua gol dan lima assist untuk Madura United, di mana satu gol di antaranya masuk ke gawang Persija saat bermain imbang 2-2 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Sementara itu jebolan Persib Bandung itu mengaku senang bisa bergabung dengan skuad Macan Kemayoran. Dia mengatakan akan memberikan yang terbaik bagi klub kebanggaan warga Jakarta itu.

“Sekali lagi suatu kebanggaan bisa bergabung ke Persija. Mudah-mudahan di sini bisa memberikan yang terbaik untuk Persija dan the Jakmania. Bantu Alfath juga untuk tampil lebih baik dan lepas,” tutupnya.

Disadur dari Liga Indonesia

Tinggalkan Balasan