Ismed Sofyan Ikut Pendidikan Kepelatihan di Klub Spanyol

Ismed Sofyan belajar ke Spanyol | Foto persija.id

ACEHFOOTBALL.net — Leganda Persija Jakarta asal Aceh Ismed Sofyan akan mendapat kesempatan langka mengikuti pendidikan kepelatihan di klub Spanyol. Ia menilai, program tersebut cukup baik guna menambah pengalamannya sebagai pelatih.

Memang saat ini Ismed masih aktif bermain dan belum memutuskan pensiun. Tapi, ia sudah mempersiapkan masa depannya sebagai pelatih. Apalagi saat ini Ismed sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC.

Menurut Ismet, belajar ke Spanyol menjadi momen langka selama karirnya sebagai pesepakbola. Ia menilai, program itu sangat baik untuk menambah pengalamannya sebagai pelatih jika nantinya ia memutuskan pensiun.

“Ini momen langka karena jarang-jarang kita bisa belajar di sana yang notabene sepakbola Eropa dan lebih bagus dari kita. Apalagi ini La Liga,” ujar Ismed, Rabu (22/1/2020) seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Selain bisa bermain, saya bisa menimba ilmu sebagai pelatih. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk saya dan Persija ke depan. Kesempatan ini juga bisa saya gunakan sebaik mungkin untuk daftar ke A AFC,” tambahnya.

Seperti diketahui, Persija Jakarta sudah menjalin kerja sama dengan klub Liga Spanyol Deportivo Alaves. Kerja sama berdurasi satu tahun ini untuk dua hal yaitu perkembangan pemain muda dan pendidikan pelatih.

Ismed sendiri termasuk tiga pelatih yang dikirim oleh manajemen Macan Kemayoran. Dua lainnya adalah Ilham Ralibi dan Ferdiansyah juga turut diterbangkan ke Spanyol. Keberangkatan tersebut dibagi dalam dua gelombang yakni pada 24 Januari serta 4 Februari mendatang.

“Ini adalah suatu kebanggan untuk Persija Jakarta di mana kita punya komitmen untuk menjadi klub profesional sejati. Salah satunya pembinaan pemain dan pelatih,” kata direktur pengembangan Persija, Ganesha Putera.
.
“Sekarang kita punya mitra yaitu klub Spanyol (Deportivo Alaves). Kerja sama ini meliputi teknik, pengembangan pemain dan pelatih. Program pertama kita akan mengirimkan tiga orang pelatih dan tiga orang pemain,” Ganesha menambahkan.

Disadur dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan