Ismed Sofyan: Estudiando en el pais del Matador

Ismed Sofyan berpose di training camp Alaves | Foto persija.id

ACEHFOOTBALL.net — Legenda hidup Persija Jakarta, Ismed Sofyan sudah tiba di Spanyol, Rabu (5/2) waktu Indonesia. Setelah tiba, pria asal Aceh ini langsung mengunjungi Pusat Latihan klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves.

Dikutip ACEHFOOTBALL dari situs resmi klub, tempat latihan tersebut berlokasi di daerah Ibaia, Spanyol, empat jam dari Madrid. Sebagai klub profesional, Alaves memiliki standar yang sangat tinggi mengenai pusat latihan klub.

Memang fasilitas di Alaves tidaklah besar dan mewah, namun sangatlah fungsional dan terorganisir. Hal itu yang membuat pemain berposisi bek sayap ini takjub saat melihat arena latihan klub yang saat ini menempati posisi ke-15 La Liga ini.

“Tentunya saya lihat fasilitas di klub ini sangat bagus. Ke depannya akan menjadi hal yang akan menyenangkan di sini,” ujar Ismed.

Pada hari pertama, Ismed juga langsung mengobservasi latihan tim Alaves U-18. Banyak hal yang baru yang didapatkan oleh eks Persijatim ini. “Ini jadi pengalaman baru saya untuk bekal menjadi pelatih nantinya,” ujarnya.

Rencananya Ismed akan berada di negeri Matador selama satu bulan. Ia bersama Ilham Ralibi dan Ferdiansyah akan mempelajari hal apapun mengenai kepelatihan yang ada di Alaves.

Keberadaan pemain yang sudah mengantongi Lisensi B AFC ini juga bisa kita lihat akun instagramnya. Dalam postingan tersebut, pria yang akrab disapa Bang Haji membuat postingan dalam bahasa Spanyol; estudiando en el pais del Matador.

Tinggalkan Balasan