Selasa, Agustus 4, 2020
Beranda Bolanesia Ismed Sofyan: Alhamdulillah, Ini Kemenangan tak Mudah

Ismed Sofyan: Alhamdulillah, Ini Kemenangan tak Mudah

BEKASI, ACEHFOOTBALL.net — Bek senior Persija Jakarta asal Aceh, Ismed Sofyan, jadi penentu kelolosan timnya ke semifinal Piala Indonesia. Ismed menyebut kemenangan tersebut tak mudah didapat.

Gol Ismed Sofyan untuk Persija ke gawang Bali United tercipta pada laga leg kedua delapan besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5/2019). Ismed mencetak gol lewat tendangan penalti.

Kemenangan itu membawa Persija lolos ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang. Pada leg pertama, Persija kalah 1-2 dari tim Serdadu Tridatu.

Ismed mengaku timnya sudah tampil habis-habisan. Meski mental pemain sempat menurun usai menelan lima kekalahan di berbagai kompetisi, dia dan rekan-rekannya mampu keluar dari kondisi tersebut.

“Saya Alhamdulillah bisa lolos dari grup ini. Ini tidak mudah. Beberapa tiga minggu terakhir banyak jadwal padat dan membuat kami menelan lima kali kalah. Permainan kami cepat kendur. Tapi sekarang keras, cukup menarik laga hari ini. Alhamdulillah kami menang dan mengatasi Bali United,” ungkap Ismed usai laga.


Tingginya tensi pertandingan sempat membuat kedua tim memanas. Ismed bahkan terlihat emosi dengan mantan rekannya, Willian Pacheco. Dia mengakui tersulut emosi.

“Pacheco mengerti dengan permainan kami tapi dia sedikit memprovokasi dan mengganggu kami. Ketika saya ambil tendangan penalti, dia presure saya. Lalu setelah gol, saya bilang, presure kamu tidak berhasil,” katanya.

Soal penunjukkan dirinya sebagai eksekutor penalti, pemain 39 tahun itu mengakui telah sepakat dengan Bruno Matos sebelum pertandingan. Keduanya memutuskan untuk bergantian.

“Kami sudah berlatih beberapa hari sebelum pertandingan. Bruno sudah mengatakan kalau ada penalti aku dulu yang pertama lalu Bruno kedua. Dia belum siap untuk mengambil penalti,” katanya. [detiksport]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Kini Cuma Zulfiandi, Sisa Kejayaan Timnas U-19 Asal Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Sedikitnya ada tiga putra Aceh pada Tim Nasional Indonesia U-19 edisi 2013. Dari tiga nama tersebut, hanya satu saja yang masih bersinar...

Semen Padang Siap Ikut Lanjutan Kompetisi Liga 2

ACEHFOOTBALL.net — Tim Semen Padang FC menegaskan komitmen untuk mengikuti kompetisi Liga 2 yang akan digulirkan PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Tidak hanya itu,...

Liga Indonesia tak Akan Digelar di Luar Pulau Jawa

ACEHFOOTBALL.net — Kompetisi Liga Indonesia pada musim 2020 ini akan dipusatkan di Pulau Jawa. Sekitar enam klub dari luar Jawa yang akan bermarkas atau...

Ini Pesan Kapolda Aceh kepada Para Atlet Pelatda

ACEHSPORT — Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada MPhil menyatakan dukungannya terhadap program Pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh tahun...

Terbaru

error: Content is protected !!