Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Ismed Dkk Punya Catatan Apik di Stadion Sultan Agung

Ismed Dkk Punya Catatan Apik di Stadion Sultan Agung

ACEHFOOTBALL.net — Macan Kemayoran Persija Jakarta dipastikan memakai Stadion Sultan Agung Bantul sebagai pendukung kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir Oktober mendatang. 

Memang, markas dari klub Persiba Bantul ini tak asing dengan juara Liga 1 musim 2018 ini. Terutama saat gelaran Liga 1 2018, Persija menggunakan stadion yang pernah jadi pangkalan PS Tira tersebut. 

Tambahan lagi, bermain di Sultan Agung jadi salah satu faktor Persija bisa menjadi juara.Sultan Agung pada musim itu memberikan hasil yang bagus bagi Persija. Saat menggunakan Sultan Agung, Persija malah tampil tajam.

Dalam catatan laman resmi Liga Indonesia di Stadion Sultan Agung, Marko Simic dkk. Berhasil melesakkan 13 gol dalam tujuh pertandingan di sana, baik sebagai tuan rumah maupun tamu. 

Jumlah ini bahkan lebih banyak dibandingkan yang dicetak tim ibukota di SUGBK, 10 gol dari pertandingan pertandingan. Hebatnya lagi Persija pernah meraih kemenangan besar di stadion tersebut. 

Persija menang 4-1 atas PSIS, dan menggulung PS Tira lima gol tak berbalas. Secara total pada musim 2018, Persija sukses membukukan empat kemenangan, dua hasil imbang, dan juga satu kali kekalahan.

Fakta bagus itu direspon baik oleh palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. Sebenarnya Maman berambisi ingin tren positif selama bermain di Bantul. 

Terlebih saat ini, tim Ismed Sofyan ini punya komposisi tim yang baik dan merata sehingga tidak akan mengubah target tim di awal musim seperti juara. “Kalau melihat perjalanan Persija utama di sana punya peringkat yang bagus.” 

“Saya tidak masalah utama di Bantul dan pendukung Persija juga banyak di sana. Saya berambisi ingin menyelesaikan tren positif di Bantul,” papar Maman.

Hal senada juga diutarakan oleh Riko Simanjuntak. Riko sendiri memiliki kemenangan positif selama pertandingan di Stadion Sultan Agung. Bagaimana tidak, total tiga gol telah dibukukan Riko untuk Persija saat bermain di Bantul.

“Saya sudah membeli tiga gol saat bermain di Bantul. Hal ini tentu menjadi pemacu semangat saya untuk memberikan hal yang lebih lagi,” tutur Riko.

Dua gol diluncurkan Riko saat melawan PSIS dan satu torehan lagi dibukukan saat berjumpa PS Tira. Semuanya Riko dilakukan pada musim perdananya di Persija 2018 lalu.

| LIB
——

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Iwan Setiawan Kenang Saat Satia Terkurung di Belanda

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengenang memori manisnya dengan Satia Bagdja, pelatih timnas putri Indonesia di Asian Games 2018 yang meninggal...

Kata Gelandang Persiraja Semua Baik-baik Saja

ACEHFOOTBALL.net —Ledakan besar yang mengguncang Beirut, ibu kota Lebanon pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat, sempat membuat pemain Persiraja, Samir Ayass waswas. Akhirnya dia bisa...

Klub Liga 1 Dilarang Transfer Pemain Antarklub

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bersama PSSI sedang menggodok sejumlah regulasi baru yang akan diterapkan dalam lanjutan Liga 1 2020. Dalam...

Rp 1,5 Miliar, Besaran Hadiah Juara Liga 2 2020

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memastikan bahwa juara Liga 2 musim 2020 total akan mendapatkan uang Rp 1,5 miliar....

Terbaru

error: Content is protected !!