Inter Tumpas Sembilan Pemain Sampdoria

Inter Milan berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0 di babak 16 besar Coppa Italia 2014/15 di Giuseppe Meazza, Kamis (22/01/2015) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tuan rumah dipersembahkan oleh Xherdan Shaqiri dan Mauro Icardi.

Inter memulai babak pertama dengan penuh percaya diri. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Pertandingan baru berjalan 11 menit namun nasib sial justru harus dialami Sampdoria. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Nenad Krsticic melanggar Mauro Icardi dalam situasi serangan balik.

Unggul jumlah pemain membuat Inter semakin leluasa menyerang. Bahkan mereka mendapat hadiah penalti di menit ke 36 setelah Dodo dijatuhkan di kotak terlarang.

Namun sayang Nerazzuri gagal memanfaatkan peluang emas ini. Icardi yang menjadi algojo tak mampu menunaikan tugaskan dengan baik. Sepakannya berhasil digagalkan oleh kiper Sergio Romero.

Il Samp yang bermain sangat defensif sukses membuat para pemain Inter frustrasi. Serangan anak asuh Roberto Mancini ini tak mampu menembus rapatnya barisan pertahanan tim tamu. Dan kedua tim menutup jalannya pertandingan babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua Inter masih tetap mendominasi jalannya pertandingan. Tekanan kerap diberikan para pemain tuan rumah ke jantung pertahanan Sampdoria.

Melihat rapatnya barisan pertahanan Sampdoria, Nerazzuri mulai berinisiatif melakukan tendangan jarak jauh. Namun percobaan dari Icardi, Mateo Kovacic dan Shaqiri belum menemui sasaran.

Inter akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke 71 lewat sepakan keras Shaqiri. Kerja sama pemain asal Swiss itu dengan Lukas Podolski di kotak penalti berbuah gol perdananya untuk Nerazzuri di musim ini.

Dalam keadaan tertekan Sampdoria justru harus kehilangan salah satu pemainnya lagi. Kali ini Pawel Wszolek diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Zdravko Kuzmanovic.

Bermain dengan sembilan pemain membuat Sampdoria semakin tak berkutik. Namun situasi ini berhasil dimanfaatkan Inter untuk menambah satu gol lagi.

Lorenzo De Silvestri bermaksud mengirim bola kepada kiper Romero namun berhasil dicuri Icardi. Bomber asal Argentina itu tak kesulitan menceploskan bola ke gawang yang kosong. Inter menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini Nerazzuri berhak melangkah ke babak perempat final dan selanjutnya mereka akan bertemu dengan pemenang antara Napoli dan Udinese.

Susunan Pemain:
Inter: Carrizo; D’Ambrosio, Andreolli, Juan Jesus, Dodò (Obi 90′); Medel, Kuzmanovic; Shaqiri (Bonazzoli 78′), Kovacic, Podolski; Icardi (Puscas 89′).

Sampdoria: Romero; Gastaldello, Romagnoli, Cacciatore (Silvestre 45′); Soriano (Duncan 46′), Rizzo (De Silvestri, Krsticic, Marchionni; Djordjevic, Okaka, Wszolek.

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan