Rabu, Juli 1, 2020
Beranda Bola Aceh Ini Wejangan Bima Sakti Untuk Pemain Muda Aceh

Ini Wejangan Bima Sakti Untuk Pemain Muda Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Tim Nasional U-16 Bima Sakti berkesempatan berbagi pengalaman dan memotivasi para pemain Aceh yang tergabung di kelas elite Jong Aceh Football Academy.

Wejangan tersebut dia sampaikan secara virtual lewat aplikasi meeting online (Zoom Clouds) pada Selasa 23 Juni 2020 lalu. Acara ini dipandu (host) Mahfudh Marzuki, mantan penyiar kawakan di Aceh.

Selain diikuti Founder Jong Aceh FA, Teuku Adee Ferdian, tim pelatih juga terlihat ikut terlibat di tambah lagi belasan pemain kelas elite U-14 hingga U-17. Pertemuan ini kemudian diposting di akun youtube Jong Aceh FA.

Dalam tajuk bersama One Hour Special with Coach Bima Sakti itu, Coach Bima ikut bercerita sekilas tentang keluarganya yang akur sejak kecil dan saling memotivasi dalam meraih kesuksesan.

Membuka wejangannya kepada pemain muda, Coach Bima berbicara tentang konsistensi. “Konsistensi adalah kuncinya, jika kamu tidak bisa menjadi orang yang konsisten, selanjutnya kamu tak bisa apapun,” ujar dia.

“Jangan terpengaruh modernisasi, terutama saat bermedsos. Harus digunakan secara bijak. Jangan sampai gara-gara media sosial membuat cita-cita hancur,”

Ia juga memberi contoh, dimana banyak pemain bola yang menjadi bintang. “Jika dia sudah terkenal, jangan lupa diri dan tak disiplin lagi. Jika ini terjadi, maka dia akan hilang diperedaran,” tukas dia.

Dalam diskusi yang penuh kehangatan dan santun ini, mantan gelandang tim Primavera ini berbagi pengalaman sejak dia masih junior hingga menjadi pemain profesional. “Jangan pernah mengeluh dengan kondisi lapangan yang tidak memadai, jangan pernah putus asa,” ungkapnya.

Mantan kapten Timnas ini juga menunjukkan foto-foto dirinya bersama berbagai tim, termasuk saat menjadi pemain termahal bersama PSPS Riau, ada juga bersama Gresik United yang didalamnya ada pemain Aceh, Fitra Ridwan.

“Ini yang harus kalian cita-citakan adek-adek. Tidak ada yang tidak mungkin,” tukas pelatih yang sudah memperkuat banyak klub di kompetisi sepakbola Indonesia ini.

“Oportunity (kesempatan) kalian selalu ada, yang penting, fokus dalam berlatih. Sekarang tergantung adek-adek. Bukan pada pelatih, tapi pada diri kalian semunya, bisa tidak kalian menjadi seperti Coach Bima, Coach Aji Santoso atau Bepe,” tukas pelatih asal Balikpapan ini.

| MIS

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Liga 1 Berlanjut, Persiraja Bakal Ngungsi ke Pulau Jawa

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh bersama lima tim lainnya bakal mengungsi ke Pulau Jawa untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Karena PSSI akan...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Fakhri Bukanlah Pelatih yang Bisa Dianggap Remeh

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Tim Nasional U-19 Fakhri Husaini membuat jagad sepakbola “terpelongo”. Pasalnya, usai pensiun nanti, ia sudah memasang tekad untuk daerah kelahirannya,...

Terbaru

error: Content is protected !!