Ini Dia Para Juara Turnamen Usia Dini di Lampineung

Anggota DPRK Banda Aceh T Iqbal Djohan mengalungkan medali kepada pemain KDC U-10. | Photo: panitia

KUTARAJA, ACEHFOOTBALL.net – Turnamen Sepakbola Usia-10 dan Usia-12 antar SSB se Banda Aceh sudah berakhir. SSB KDC U-10 dan SSB Barona U-12 juara di masing-masing kelompok umur.

Turnamen yang berlangsung di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Kota Banda Aceh, dari 30-31 Maret ini diikuti 16 tim dari delapan SSB dan akademi.

SSB KDC U-10 dan SSB Barona U-12 tampil sebagai juara seusai menyingkirkan lawan-lawannya.

Di partai final U-10, SSB KDC menang adu penalti atas SSB Barona setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Skor akhir dari drama penalti 3-1 untuk KDC. Posisi ketiga direbut Talenta Aceh Football Academy.

Sedangkan pemain terbaik pada kategori ini adalah Noval dari SSB Barona, dan pencetak gol terbanyak Rehan dari KDC dengan koleksi tujuh gol.

Sementara pada kategori usia 12, anak-anak SSB Barona sukses menyegel posisi pertama usai menekuk SSB PSAN Neusu dengan skor 2-0. Posisi ketiga pada direbut Talenta AcehFootball Academy. Pemain terbaik jatuh pada Farhan dari SSB Barona dan top skor milik Nazir dari PSAN dengan torehan enam gol.

Ketua Panitia, Eko Deni Saputra mengatakan, turnamen ini diikuti tim-tim terbaik di Banda Aceh yang berjumlah delapan tim. Kedelapan klub menurunkan dua katagori usia tersebut, U-10 dan U-12.

Kedelapan tim yang berpartisipasi; SSB Barona, Jong Aceh Academy, SSB KDC, Lambhuk Football Academy, SSB Persim Peuniti, SSB PSAN Neusu, SSB Rampagoe dan Talenta AcehFootball Academy.

Pelatih Talenta Aceh Football Academy, Aswadi bersama para pemain U-12. Talenta meraih juara III di dua kelompok umur| Photo: Istimewa

[baca juga: Ketua Skull Gelar Turnamen Usia Dini di Lampineung]

Turnamen itu sendiri ditutup Wakil Ketua DPRA Teuku Irwan Djohan. “Ada banyak talenta yang luar biasa tampil di sini. Semoga ke depan lebih banyak lagi turnamen usia dini seperti ini. Kalau bisa enam bulan sekali,” harapnya.

Penggagas turnamen, T Iqbal Djohan terlihat puas dengan turnamen yang digelarnya. “Sambutan dari peserta dan orang tua atlet sangat luar biasa,” ujar dia.

Iqbal yang juga anggota DPRK Banda Aceh ini mengaku tergerak hatinya menggelar turnamen ini karena melihat cukup banyak SSB di Banda Aceh yang aktif berlatih namun, minim kompetisi.

“Kalau hanya berlatih saja, sudah pasti anak-anak bosan. Mereka juga akan kekurangan jam tanding. Dengan turnamen seperti ini kita harap mereka bisa tambah semangat dalam berlatih lagi,” harap dia.

Hasil akhir:

Kelompok U-10
Juara I : SSB KDC
Juara II : SSB Barona
Juara III :Talenta AcehFootball Academy
Pemain terbaik: Noval (SSB Barona)
Topskor Rehan (SSB KDC) 7 gol

Kelompok U-12
Juara I : SSB Barona
Juara II : SSB PSAN Neusu
Juara III :Talenta AcehFootball Academy
Pemain terbaik: Farhan (SSB Barona)
Top skor : Nazir (PSAN Neusu) 6 gol

Tinggalkan Balasan