Kamis, Juli 9, 2020
Beranda SSB Mania Inggris Larang Pemain Usia 12 Tahun Menyundul Bola

Inggris Larang Pemain Usia 12 Tahun Menyundul Bola

ACEHFOOTBALL.net — Badan sepakbola Inggris atau The Football Association alias FA menerapkan aturan baru. Mereka melarang anak-anak di bawah usia 12 tahun menyundul bola. Nah lho..

Aturan tersebut berlaku di Inggris, Irlandia Utara, dan Skotlandia. Anak-anak yang main di klub sepakbola di bawah usia 12 tahun dilarang menyundul bola, demikian dilaporkan talksport.

Sebuah studi dari FIELD menjelaskan, mantan pemain sepakbola tiga setengah kali meninggal dunia lebih cepat dibanding orang biasa akibat penyakit neurodegeneratif yakni penyakit pada otak.

Itu dikarenakan seringnya menyundul bola dan berbenturan dalam merebutkan bola-bola atas dalam pertandingan.

Kepala Eksekutif FA, Mark Bullingham menyebutkan, aturan tersebut akan segera diberlakukan tahun ini. Aturannya dinilai bisa mengurangi risiko penyakit tersebut.

”Ini adalah suatu revolusi untuk menjaga para pemain sepakbola dari usia dini tanpa mengurangi kesenangan mereka untuk bermain,” ujar dia.


”Kami punya tanggung jawab untuk melindungi para atlet sepakbola,” tambahnya.


Begitu pula dengan Ketua eksekutif FA Irlandia, Patrick Nelson menyetujui aturan tersebut. Anak-anak yang bermain di klub sepakbola di bawah usia 12 sejatinya adalah bibit-bibit unggul dan punya masa depan yang masih panjang.

”Ini adalah keputusan yang tepat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Muda Jong Aceh Jalani Hukuman, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Kedisplinan diterapkan cukup ketat oleh manajemen Jong Aceh Football Academy. Paling tidak itu yang dirasakan Akbarul Hakim, pemain angkatan pertama akademi tersebut. Sebagai...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Target Medali Emas, IKASI Aceh Datangkan Pelatih Nasional

ACEHSPORT — Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh mendatangkan pelatih kaliber nasional guna menangani atlet yang bakal tampil di PON Papua...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Terbaru

error: Content is protected !!