Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Hendri Susilo Minta Persiraja Renegosiasi Kontrak

Hendri Susilo Minta Persiraja Renegosiasi Kontrak

ACEHFOOTBALL,net — Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengakui sudah mulai menyusun perincian program teknis untuk para pemainnya. Manajemen Laskar Kutaraja juga diminta merenegosiasi kontrak.

Dikutip ACEHFOOTBALL dari bola.com, Ahad (5/7/2020), langkah tersebut dilakukan Hendri Susilo guna menyongsong rencana dilanjutkannya Liga 1 2020 pada Oktober. “Sekum Persiraja sudah menghubungi saya terkait persiapan tim,” katanya.

Disebutkan, dirinya tinggal menunggu jadwal mengumpulkan pemain dari manajemen
Dalam percakapan via telepon itu Hendri Susilo menyarankan pengurus segera mengontak pemain untuk renegosiasi kontrak baru.

“Kami dari jajaran pelatih percaya dan menyerahkan kebijakan kepada manajemen. Saya yakin mereka akan berbuat yang terbaik untuk Persiraja. Intinya, kami menerima anjuran PSSI agar klub membayarkan 50 persen gaji kami. Tapi, saya tidak tahu keinginan anak-anak. Makanya, pengurus harus gerak cepat,” tuturnya.

Mantan pelatih PSPS Riau ini ingin saat tim mulai berlatih lagi pada Agustus 2020 tak ada masalah terkait kontrak baru bagi Mukhlis Nakata dkk. “Soal renegosiasi itu tugas manajemen,” kata dia.

“Saya hanya memberi saran agar bulan Juli ini clear. Yang jelas, saya mau ketika kami latihan masalah kontrak sudah beres. Sehingga saya bisa tenang dan fokus bekerja menyiapkan tim,” ujar mantan striker Pelita Jaya ini.

Hendri Susilo juga mengaku tak mau ikut campur soal renegosiasi pengurus dan pemain Persiraja Banda Aceh. “Itu urusan manajemen dan pribadi pemain. Saya hanya berharap prosesnya berjalan lancar,” ucapnya. 

PSSI mengeluarkan beberapa keputusan menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan mulai dihelat pada Oktober. Selain soal aturan kesehatan, pertandingan tanpa penonton, dan tanpa degradasi, PSSI memutuskan soal gaji pemain dan pelatih klub Liga 1 sebesar 50 persen dari kontrak awal.

PSSI beralasan pemotongan gaji itu didasarkan pada kondisi persepakbolaan Indonesia yang saat ini tidak kondusif menyusul merebaknya wabah virus corona.

Hingga saat ini, Hendri Susilo mengaku tidak menerima keluhan dari pemain menyikapi keputusan PSSI soal revisi gaji 50 persen tersebut. “Alhamdulilah komunikasi dengan pemain sampai saat ini lancar-lancar saja. Yang penting penyampaikan kami ke pemain jelas dan bicara dengan hati,” tutup dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Timnas U-16 Panggil Pemain Jong Aceh Untuk TC

ACEHFOOTBALL.net —Tim nasional Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar skuat yang dipanggil...

Top Skor Liga 1 Bakal Mendapat Hadiah Rp200 Juta

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru melontarkan wacana akan memberikan hadiah uang tunai untuk tim juara dan runner-up Liga 1 musim 2020 ini....

Raker Ikasi Aceh; Patok Target Sekeping Emas PON

ACEHSPORT — Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Aceh menggelar rapat kerja tahun 2020. Mereka juga sekaligus menggelar pelatihan pelatih. Ketua Umum Pengprov Ikasi...

Aqil Harus Bersaing dengan 30 Pemain Lain di Timnas

ACEHFOOTBALL.net —Tim Nasional Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar pemain yang bakal...

Terbaru

error: Content is protected !!