Hasil Akhir Turnamen Liga Pelajar antar SMA di Aceh Tengah

ACEHFOOTBALL.net — SMA 4 Takengon tampil sebagai juara I turnamen Liga Pelajar antar SMA Sederajat 2019 yang diikuti 16 klub dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Kegiatan Liga Pelajar tersebut dilaksanakan di Stadion Gapendes, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, bergulir sejak 23 hingga 30 Nopember 2019 lalu.

Koordinator Wilayah Tengah Liga Pelajar Aceh, Majid, baru-baru ini menjelaskan, hasil akhir turnamen tersebut adalah; SMAN 4 Takengon juara I, SMA 7 Takengon juara II, SMA 1 Takengon juara III dan SMA 8 Takengon juara IV.

“Desnewara tampil sebagai top skor dan M Asisifa terpilih sebagai pemain terbaik,” ujar Majid. “Turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp30 juta,” ungkap di kepada ACEHFOOTBALL tadi sore.

Dikatakan, Liga Pelajar itu adalah pembinaan atlet sepak bola untuk usia pelajar setingkat SMA sederajat. Selain itu, melalui even ini, kita bisa melihat pemain-pemain yang memiliki bakat untuk di seleksi jadi atlet tim Popda Aceh Tengah,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, pelaksanaan Popda yang akan diselenggarakan di Meulaboh, Aceh Barat, tinggal beberapa bulan lagi sehingga para atlet sudah disiapkan dari saat ini.

“Berkaca dari hasil Popda dua tahun lalu, klub sepak bola pelajar Aceh Tengah, bisa meraih medali perak. Kami berharap, untuk Popda ke depan bisa meraih prestasi yang lebih baik,” lanjut Majid. 

Dia menambahkan, untuk even sepak bola liga pelajar, tim yang ikut serta dibatasi, hanya 16 tim. Untuk tuan rumah, Aceh Tengah, diwakili 10 klub, sedangkan Kabupaten Bener Meriah, mengirimkan enam tim pelajar.

“Liga pelajar ini, menjadi upaya untuk melahirkan para pemain sepak bola berbakat, bukan hanya untuk Aceh Tengah dan Bener Meriah, melainkan untuk Aceh,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan