Hasil Akhir Piala Pemerintah Aceh Kuta Pase Kampiun

Tim Kuta Pase

ACEHFOOTBALL.net — Kuta Pase FC tampil sebagai kampiun Turnamen Sepakbola Piala Pemerintah Aceh Tahun 2019 di Stadion Mon IX Idi, Aceh Timur, Senin (2/12/2019).

Dalam laga final, Kuta Pase menyingkirkan Tornados FC lewat drama penalti dengan skor akhir 4-3. Penalti dilakukan setelah kedua tim awalnya bermain imbang 0-0.

Usaha demi usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil. Bahkan hingga wasit Afdhul Fikar meniupkan pluit panjang, kedudukan tidak berubah.

Untuk mencari pemenang, maka 10 pemain dari Tornados FC dan dari Kuta Pase FC harus mengeksekusi tendangan 12 pas. Hasilnya, skor 3-4 untuk Kuta Pase FC.

Sementara anak-anak Tornados FC harus puas di posisi runner up. “Kuta Pase FC diberikan medali emas, tropi dan uang pembinaan Rp10 juta. Tornados FC diposisi runner up diberitakan medali perak, tropi dan uang pembinaan Rp15 juta,” kata Ketua Panpel, Nurdin AB.

Sementara podium ketiga, lanjut Nurdin, diraih Persip Pase Aceh Utara diberikan medali perunggu, tropi dan uang pembinaan Rp9 juta.

Untuk tim terbaik keempat yang diraih Marabunta FC Aceh Tamiang, juga diberikan tropi dan uang pembinaan Rp4 juta.

“Untuk top skor diraih Ismail dengan 7 gol dari Kuta Pase FC dan pemain terbaik diraih M. Rafi dari Tornados FC. Keduanya diberikan tropi dan uang pembinaan masing-masing Rp1 juta,” ujar Nurdin AB.

Ia memberi apresiasi atas dukungan semua pihak dengan sikap sportifitas yang diperlihatkan seluruh tim sejak awal hingga selesai partai final.

Tinggalkan Balasan