Hadiah Bupati, Pahlawan Aceh di Porwil Bengkulu Berangkat Umrah

Akhirul Wadhan | Foto Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Pemerintah Aceh Timur memberi apresiasi besar kepada berbagai komponen yang berprestasi di daerah itu. Caranya dengan membawa umrah. Salah satu yang mendapat hadiah itu adalah pemain bola.

Ke-27 jamaah umrah itu sudah dilepas keberangkatannya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, di halaman pendopo Idi, Senin (2/12/2019).

Sebelum dilepas, terlebih dahulu jamaah ditepung tawari oleh ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Timur, Tgk. H. Muhammad Nur, (Abu Keunire), kemudian pesijuek kedua dilakukan oleh Tgk. H. M. Nur (Abi Gureb), dan terakhir dilakukan oleh Tgk. H. Anas dari Simpang Ulim.

M. Ikhsan Ahyat, dalam mengharapkan jamaah senantiasa menjaga kesehatan melalui pola makan yang sehat, sehingga jamaah mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah umrah.

“Selama berada di Tanah Suci agar senantiasa beribadah dengan penuh kekhusukan, sehingga keberadaan para jamaah di Madinah dan Mekah tidak sia-sia,” ujarnya.

Disisi lain, Sekda Aceh Timur juga berpesan, para jamaah untuk mendoakan Bupati Aceh Timur dan Wakil Bupati Aceh Timur dapat menjalankan roda kepemimpinan dengan membawa kabupaten Aceh Timur yang semakin berprestasi.

“Alhamdulillah Aceh Timur baru saja mendapatkan penghargaan menjadi kabupaten terbaik dalam pelayanan publik. Mudah-mudahan dengan doa jamaah di sana kabupaten Aceh Timur kedepannya terus menjadi terbaik dengan keunggulan program- programnya,” ujar Sekda.

Pemerintah Aceh Timur memberikan 27 tiket umrah gratis kepada tokoh ulama, masyarakat dan PNS yang memiliki prestasi dalam lingkungan kabupaten Aceh Timur.

Dari 27 orang yang diberikan tiket umrah, 12 orang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprestasi Aceh Timur. Sementara 15 lainya, merupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama dan satu pemain bola berprestasi yakni Akhirul Wadhan.

Seperti diketahui, pemain kelahiran 26 September 2019 ini menjadi pahlawan bagi tim sepakbola Aceh di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, Sabtu (3/11/2019). 

Pemain yang kini berkostum Peureulak Raya itu adalah pencetak gol tunggal untuk Aceh saat menang 0-1 atas tuan rumah Bengkulu dalam partai final di Stadion Semarak, Sawah Besar, Bengkulu itu.

Atas hasil tersebut, tim sepak bola Aceh meraih medali emas dalam Porwil X Sumatera. Menjadi juara Porwil laga mengulang sejarah 20 tahun silam yang pernah diukir sepakbola Aceh di ajang yang sama.

Jamaah umrah tahun ini menggunakan jasa travel Darul Umrah. Para jamaah dijadwalkan terbang dari Bandara Kuala Namu Medan menuju Madinah pada Selasa (3/12/2019).

Tinggalkan Balasan