Guardiola Tetap Pelatih Terbaik Dunia, Kata Valverde

Ernesto Valverde

SPANYOL, ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Manchester City Pep Guardiola masih menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia, meski klub racikannya keluar dari Liga Champions musim ini.

Dikutip dari soccerway.com, hal itu dilontarkan bos Barcelona Ernesto Valverde. Ia sendiri belum bisa mencapai prestasi eks pelatih Barca itu dalam raihan tropi.

Seperti diketahui, juara Liga Premier itu disingkirkan Tottenham setelah dalam laga perempat final yang luar biasa. Mereka kalah karenaaturan gol tandang menyusul hasil imbang agregat 4-4.

Atas kegagalan itu, Guardiola telah menghadapi beberapa kritik, tetapi eks pelatih Bayern itu adalah pemenang dua kali tropi si kuping besar bersama Barceona pada musi 2009 dan 2011.

Valverde mengatakan pelatih berpaspor Spanyol itu masih bisa memimpin City ke treble musim ini, sebab di matanya, ia ahli taktik terbaik dunia.

“Bagi saya, pelatih terbaik adalah Pep Guardiola, tidak diragukan lagi,” katanya dalam konferensi pers, Jumat.

“Bahkan biarpun dia sudah tersingkir dari Liga Champions.”

Barcelona akan menghadapi Liverpool di semi-final Liga Champions. Pada sisi lain mereka juga semakin dekat gelar LaLiga menjaleng menjamu tuan rumah Real Sociedad pada Sabtu.

Sumber: soccerway.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here