Griezmann Merasa Aneh, Pemain Prancis tak Masuk Nominasi

Penghargaan

ACEHFOOTBALL — Striker utama Prancis Antoine Griezmann, merasa aneh dengan FIFA Best Men’s Player. Pasalnya, tak ada pemain Les Blues dalam daftar dominator.

Karena itu, penyerang yang bermain untuk Atletico Madrid itu cukup menyayangkan tak ada pemain negaranya yang masuk daftar penghargaan FIFA Best Men’s Player of the Year. Padahal mereka adalah juara Piala Dunia FIFA 2018

Antoine Griezmann, punya modal kuat menjadi pemain terbaik dunia, dengan tiga tropi juara

Untuk diketahui, pemain yang masuk dalam nominasi tiga besar ini adalah Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah. Dari tiga nama itu, hanya Modric yang tampil di final Piala Dunia yang berlangsung di Rusia. Tapi, Kroasia — negara Modric— akhirnya dikalahkan Prancis.

“Trofi itu dihadiahkan oleh FIFA, benar? Kami memenangkan Piala Dunia dan tidak ada pemain Prancis di dalam daftar. Itu aneh dan sangat disayangkan. Memang itu adalah pilihan, tetapi mengejutkan,” tukas dia.

Seperti diketahui, Prancis sukses menjuarai Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-1. Ini merupakan kali kedua Les Blues meraih gelar bergengsi itu, sejak pertama di tahun 1998 lalu.

Melihat penampilannya tahun ini, Griezmann merasa paling layak dan pantas masuk dalam tiga besar calon peraih Ballon d’Or tahun ini.

Apalagi jika melihat posisinya pada musim lalu. Griezmann baik di level klub maupun timnas, boleh dikatakan tampil sempurna. Ini bisa kita lihat dari gelar Liga Europa serta Piala Dunia 2018 yang ia raih dalam selang waktu beberapa bulan saja bersama Atletico Madrid dan timnas Prancis.

Praktis, hasil ini membuat publik amat yakni, pria berumur 27 tahun itu amat pantas meraih Ballon D’Or tahun ini. Lebih baik dari dua pemain yang telah mendominasi gelar itu selama 10 tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tahun 2016, Griezmann sempat masuk nominator penghargaan untuk pemain terbaik. Tahun itu, dia dua kali kalah di final yang diikutinya. Tapi, dia malah masuk ke nominator.

Anehnya, tahun ini dia memenangkan tiga tropi, tapi malah terlempar dari nominasi. Maka dari itu, jika menilik raihannya, sang penyerang beranggapan bahwa dirinya pantas untuk masuk dalam daftar tiga besar. “Saya paling pantas untuk masuk dalam tiga besar,” ujar Griezmann kepada L’Equipe. [a]

Tinggalkan Balasan