Sabtu, Agustus 8, 2020
Beranda Legenda Gianluigi Buffon Kiper Hebat Dari Generasinya

Gianluigi Buffon Kiper Hebat Dari Generasinya

Siapa yang tidak mengakui kehebatan seorang Gianluigi Buffon. Kiper Italia yang membel Juventus ini sudah melakukan hal-hal hebat dalam kariernya. Tapi ada yang bilang dia bukan yang terbaik sepanjang sejarah.

Adalah mantan kiper Juventus, Stefano Tacconi yang menolak anggapan kalau pria yang akrab disapa Gigi merupakan kiper terbaik sepanjang sejarah Italia.

Tacconi mengungkapkan bahwa Buffon adalah kiper terbaik di generasinya, namun bukanlah kiper yang terbaik dalam sejarah sepakbola Italia.

“Apakah Gigi yang terbaik dalam sejarah Italia?” ujar Tacconi dilansir dari Goal.

“Tidak, tapi dia adalah yang terbaik dari generasinya. Untuk yang terhebat, ada Dino Zoff. Dan dalam era saya masih ada Walter Zenga, dan kemudian Angelo Peruzzi.”

“Tapi Buffon adalah kiper yang hebat. Dia telah melakukan hal-hal besar dan dia merupakan yang terbaik dari generasinya.” tandasnya.

Sejak membuat debutnya untuk Parma pada usia 17 tahun, Buffon telah membuktikan diri sebagai salah kiper terbaik Italia di era modern.

Dia juga masih menjadi kiper termahal di dunia, dan tetap bisa tampil di usia 37 tahun dengan membawa Juventus ke final Liga Champions musim lalu.

Editor: Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Dua Legiun Persiraja Tertahan di Brazil, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Adam Mitter dan Samir Ayass sudah di Banda Aceh bergabung dengan timnya, Persiraja. Dua legiun asal Brazil, Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco...

Brazil Zona Merah, Pilar Persiraja Belum Bisa Kembali

ACEHFOOTBALL.net — Dua dari empat pemain asing Persiraja belum bisa bergabung dengan timnya di Banda Aceh. Kedua legiun asing itu masih “tertahan” di negaranya,...

Liga 3: PSAA Akan Terus Gelar Seleksi Berjalan

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang mempersiapkan tim untuk turun di Liga 3 musim ini akan terus menggelar seleksi berjalan. Saat ini persiapan segala...

Tips Bugar Ismed Sofyan Agar Bisa Eksis Hingga Kini

ACEHFOOTBALL.net — Bek asal Aceh yang berkostum Persija Jakarta, Ismed Sofyan boleh dibilang sosok “langka” di ranah sepakbola. Di usianya yang sudah 40 tahun,...

Terbaru

error: Content is protected !!