Generasi Muda Woyla Juara Liga Pelajar Usia 12

SSB Generasi Muda Woyla | Foto kiriman Didit Arjuna

ACEHFOOTBALL — Sekolah Sepakbola (SSB) Generasi Muda Woyla tampil sebagai juara pertama Liga Pelajar U-12 yang memperebutkan Piala Menpora 2017.

Seperti diketahui, Menpora mengadakan Liga Pelajar Usia 12 secara nasional, yang dilakukan secara berjenjang mulai dari seri Kabupaten Kota, Provinsi hingga nasinoal.

Sementara seri pelaksanaan di Kabupaten Aceh Barat telah dilaksanakan. Kegiatan itu sendiri digelar di Lapangan Sama Tiga Desa Cot Seumereng, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Ketua panitia Kabupaten Aceh Barat, Ibnu Umar, Minggu (23/7/2017) mengatakan, Liga Pelajar U-12 di daerahnya diikuti sepuluh SSB yang ada di kabupaten tersebut.

Dalam pelaksanaan, SSB Generasi Muda Woyla berhasil tampil sebagai juara pertama, disusul SSB Sama Tiga dan juara tiga SSB Arongan Lambalek serta juara empat SSB Sakunar.

Ibnu Umar menyebutkan, diselenggarakannya turnamen itu untuk menggalakkan gairah sepakbola usia dini di wilayah Aceh Barat khususnya, dan Aceh secara umum.

Dia juga berharap dapat membangkitkan semangat dan motivasi para pemain usia dini, serta mengembangkan sepak bola di wilayah barat selatan Aceh, agar tidak tertinggal, dibandingkan daerah lain di Aceh.

“Direncanakan juga agar tahun yang akan datang, kami berupaya agar dapat menyelenggarakan kembali turnamen yang lebih besar. Maka dari itu, dukungan semua pihak supaya pembinaan sepakbola di wilayah barat selatan Aceh dapat dilakukan dengan baik,” pinta Ibnu Umar.

Ditambahkan, bagi tim juara pertama akan mewakili Aceh Barat untuk berlaga di tingkat provinsi yang akan diadakan pada 19-20 Agustus di kota Takengon, Aceh Tengah.

Selanjutnya, sambung dia, wakil dari tanah rencong akan tampil ke putaran final nasional di rencanakan akan berlangsung di Magelang, Jawa Tengah.

Editor: Indra

Tinggalkan Balasan