Gelar Turnamen Antar-Pelajar, Begini Harapan Anggota DPRA

Panitia tunamen sepakbola Antar-Pelajar

ACEHFOOTBALL.net — Sedikitnya 32 tim sepakbola SMU sederajat di Aceh Utara akan meramaikan turnamen sepakbola antara pelajar. Turnamen ini akan bergulir mulai 19 Oktober 2019 mendatang di Stadion PT PIM Krueng Geukueh, Aceh Utara.

Ketua panitia pelaksana Ardi Ilyas dalam konferensi pers Senin (16/9/2019) petang di Banda Aceh mengatakan, turnamen sepakbola antara pelajar ini terlaksana atas inisiasi dari Fakhrurrazi, anggota Komisi VI DPR Aceh Fakhrurrazi H Cut dan dukungan dari Dispora Aceh.

Pada semepatan itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Dispora Aceh yang telah mempercayakan Aceh Utara sebagai pilot projeck untuk mengadakan turnamen sepakbola antara pelajar SMU sederajat tersebut.

“Panitia sudah memutuskan memakai stadion PT PIM sebagai tempat penyelenggaraan turnamen ini. Di samping itu juga akan dipertandingkan di lapangan luar stadion PT PIM dan sejuah ini tidak ada kendala lagi untuk itu,” ujar Ardi Ilyas.

Menurut dia, turnamen ini digelar dalam upaya mencari bibit-bibit sepakbola Aceh ke depan. Supaya sepakbola Aceh bisa kembali berjaya seperti era-80-an.

Kata Ardi, peserta turnamen adalah perwakilan dari 27 kecamatan yang ada di Aceh Utara. “Untuk memenuhi target 32 tim yang akan kita undang, maka bisa saja ada kecamatan lebih dari satu tim,” tuturnya.

Sementara inisiator turnamen Fakhrurrazi mengatakan, ide pencetusan turnamen sepakbola antara pelajar adalah sesuai dengan visi misi Gubernur Aceh periode 2017-2022 yang salah satu misinya yaitu Aceh Teuga.

Kata dia, agar turnamen sepakbola antara pelajar se-Aceh Utara ini berjalan sebagaimana yang diharapkan, pihaknya sudah meminta kepada Dinas Pemuda dan Oalhraga (Dispora) Aceh untuk membantu.

Pria yang akrab disapa F Rozi ini menambahkan, turnamen antar-pelajar ini digelar dimaksudkan agar kedepan dapat melahirkan bibit-bibit baru di kancah persepakbolaan untuk berkiprah di berbagai even tingkat nasional seperti Pra PON, PON dan event-event lainnya.

Tinggalkan Balasan