Fiorentina Kontra AS Roma, Pantang Terpeleset

AS Roma menghadapi ujian cukup berat di giornata 20 Serie A lantaran harus bertandang ke Artemio Franchi untuk bertarung dengan Fiorentina, Minggu (25/01/2015) besok.

Fiorentina menjalani musim ini dengan cukup bagus. Saat ini, mereka bertengger di posisi 6 klasemen dengan mengumpulkan poin 30. Pasukan Vincenzo Montella itu bisa melanjutkan performanya dengan stabil sejak musim lalu.

La Viola akan menghadapi laga ini dengan bekal kemenangan 3-1 atas Atalanta di laga sebelumnya. Strikernya asal Jerman, Mario Gomez, juga tampil apik dan mencetak dua gol di laga itu. Dalam lima laga terakhir di Serie A, mereka tak pernah tersentuh kekalahan dari tamu-tamunya. Hanya saja, Fiorentina sempat tertahan dua kali ketika menjamu Juventus dan Empoli.

Sementara itu, sekitar enam pemain tak akan bisa dimainkan oleh Montella di laga ini. Mereka adalah Giuseppe Rossi, Federico Bernardeschi, Cristiano Lupatelli, Alberto Aquilani, Josip Ilicic dan Stefan Savic. Semua pemain itu terkendala cedera, kecuali Savic yang melakoni sanksi larangan bermain karena terkena kartu merah.

Di lain sisi, pasukan Roma tengah berjuang untuk menebus poin yang hilang di dua laga sebelumnya lawan Palermo dan Lazio. Dua hasil imbang di laga itu membuat mereka kini tertinggal lima poin dari Juventus yang ada di puncak dengan koleksi 46 poin. Jika kembali seri atau bahkan kalah, perjuangan mereka mengejar Bianconeri akan semakin berat. Apalagi mereka nanti harus membagi konsentrasi di ajang Liga Europa.

Skuat asuhan Rudi Garcia ini mencatatkan hasil apik dalam laga-laga tandangnya musim ini. Mereka sering menang walau bertamu di kandang musuh. Dalam lima laga terakhirnya di Serie A, mereka bahkan bisa terus mendapat poin penuh di tiga laga. Namun, mereka sempat tumbang kala bersua dengan Napoli November lalu. Sementara di laga tandang terakhirnya kontra Palermo, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1.

Francesto Totti cs sendiri sudah berhasil mendapatkan kemenangan yang mereka cari. Hanya saja, kemenangan itu terjadi di ajang Coppa Italia, melawan Empoli. Namun, tetap saja itu merupakan bekal yang apik untuk menghadapi laga lawan Fiorentina ini.

Di laga ini, Roma akan kehilangan lima pemainnya. Federico Balzaretti, Leandro Castan dan Vasilis Torosidis absen karena cedera. Sementara itu, Gervinho dan Seydou Keita absen karena harus membela negaranya di ajang Piala Afrika. Hilangnya Gervinho sendiri sangat disayangkan karena ia termasuk salah satu andalan Garcia dalam membongkar pertahanan lawan. Namun, pemain asal Pantai Gading itu akan digantikan oleh Miralem Pjanic.

Di pertemuan terakhirnya di Olimpico, Roma bisa menang atas Fiorentina. Bahkan, dalam pertemuan terakhir mereka di Artemio Franchi, I Lupi juga berhasil menang. Jadi, apakah sang tuan rumah kali ini akan bisa menahan ambisi sang tamu untuk mendapatkan tiga poin?

Susunan Pemain

Fiorentina (3-5-2): Tatarusanu; Tomovic, Rodriguez, Basanta; Joaquin, Fernandez, Pizzarro, Valero, Pasqual; Cuadrado, Gomez.

AS Roma (4-3-3): Sanctis; Maicon, Yanga-Mbiwa, Manolas, Holebas; Nainggolan, Rossi, Strootman; Pjanic, Totti, Ljajic.

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan