Final UCL: Data Real Madrid dan Atletico Madrid

ACEHFOOTBALL — Final Liga Champions 2015/2016, Minggu 29 Mei 2016 dini hari akan berlangsung di San Siro, Milan, Italia. Partai puncak final mempertemukan Real Madrid dan Atletico Madrid.

Berikut ini adalah data-data finalis menjelang laga puncak yang dirangkum ACEHFOOTBALL.com dari berbagai sumber:

Menjelang laga ini, bintang sekaligus bomber andalan Real Madrid , Cristiano Ronaldo dikabarkan akan dalam kondisi fit dan bisa bermain bersama Madrid sejak babak pertama.

Sebelumnya, mantan pemain Manchester Untied tersebut sempat diragukan untuk tampil setelah terlibat tabrakan dengan kiper cadangan Madrid, Kiko Casilla saat sesi latihan.

Beralih ke hal lain, pelatih Zinedine Zidane yang berhasil membawa Madrid ke performa terbaiknya diprediksi akan menggunakan formasi 4-3-3 yang menjadi andalannya di beberapa laga terakhir.

Trio BBC, yakni Karim Benzema, Gareth Bale dan Ronaldo akan sangat diharapkan untuk dapat mengulang sejarah manis di final 2014 lalu.

Sayangnya, di laga final kali ini, Madrid harus bermain tanpa bek andalannya, Raphael Varane. Bek asal Prancis itu dilaporkan mengalami cedera pada otot bagian paha yang membuatnya harus absen dalam jangka waktu yang lama.

Sementara Atletico Madrid, seperti yang telah disampaikan oleh salah satu bintangnya, Antoine Griezmann, untuk meraih kemenangan atas Madrid, Atletico perlu berusaha keras untuk mencuri gol pertama. Setelah itu, mereka harus tetap fokus untuk dapat mempertahankan keunggulan.

Beruntung bagi pelatih Diego Simeone, tidak ada pemainnya yang dilaporkan harus absen akibat cedera ataupun akumulasi kartu. Hal itu membuatnya bisa meracik 11 pemain starter terbaiknya.

Formasi 4-4-2 yang ia terapkan di final Liga Champions 2014 lalu kemungkinan besar akan kembali ia terapkan di final kali ini. Di posisi penyerang, pelatih asal Argentina tersebut akan memasangkan mesin pencetak golnya, Griesmann dengan penyerang senior, Fernando Torres.


Di lini pertahanan, tugas menjaga gawang sudah jelas berada pundak kiper berusia 23 tahun, Jan Oblak. Tugas Oblak itu sendiri akan dibantu oleh empat orang bek utama Atletico, yakni Filipe Luis, Diego Godin, Gimenez dan Juanfran.

Tanpa sosok pemain berkebangsaan Portugal ini, Madrid mungkin akan sangat kesulitan untuk dapat melangkah ke partai Final Liga Champions musim 2015/16. Torehan gol yang dicetaknya selalu berhasil memuluskan langkah Los Blancos.

Musim ini sendiri ia masih kokoh berada di puncak top skorer Liga Champions dengan torehan 16 gol. Hal tersebut pun memungkinkan mantan kekasih Irina Shayk tersebut untuk memecahkan rekornya sendiri di musim 2013/14 yang saat itu ia raih dengan 16 gol dalam satu musim.

Pemain yang sempat dijuluki El Nino ini mungkin memang tidak sehandal Ronaldo dalam urusan mengolah si kulit bundar. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan dari mantan pemain Liverpool dan Chelsea ini adalah keberuntungannya saat melakoni laga final.

Ya, pemain yang musim ini sudah mencetak 12 gol di semua kompetisi tersebut tercatat selalu berhasil membawa timnya menang saat melakoni partai final.

Beberapa laga final yang sudah dimenangkannya antara lain satu final Liga Champions (2012), dua final Euro (2008 dan 2012), dan satu final Piala Dunia (2010).

Editor: Indra

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan