Sabtu, Agustus 15, 2020
Beranda Bolanesia Timnas Indonesia Final SEA Games: Timnas Indonesia “Kembali” Lawan Vietnam

Final SEA Games: Timnas Indonesia “Kembali” Lawan Vietnam

ACEHFOOTBALL.net — Vietnam akan menjadi lawan timnas U23 Indonesia di final sepak bola SEA Games 2019. Vietnam meraih tiket final setelah mengalahkan Kamboja empat gol tanpa balas di babak semifinal, Sabtu (7/12/2019).

Ha Duc Chinh menjadi bintang kemenangan Vietnam dengan mencetak tiga gol alias hattrick. Sementara itu, satu gol Vietnam lainnya dicetak oleh Nguyen Tien Linh.

Hasil ini membuat Vietnam mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang SEA Games 2019. Untuk mencapai final, Vietnam mengantongi lima kemenangan dan sekali imbang.

Salah satu kemenangan Vietnam adalah saat melawan Indonesia pada laga ketiga Grup. Saat itu, Vietnam memberi kekalahan pertama dan satu-satunya Indonesia dengan skor 2-1.

Adapun Thailand yang merupakan juara bertahan menjadi satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Vietnam. Ini adalah keberhasilan keenam Vietnam mencapai partai final SEA Games.

Berbeda dari Indonesia, Vietnam tidak pernah mengakhiri turnamen dengan medali emas. Dari lima final tersebut, Vietnam kalah empat kali dari Thailand dan sekali dari Malaysia.

Di sisi lain, Indonesia sudah dua kali meraih medali emas, yakni pada edisi 1987 dan 1991. 1991 menjadi kali terakhir juara SEA Games tidak didapat oleh Thailand dan Malaysia.

Thailand dan Malaysia tampil buruk pada SEA Games 2019 setelah tidak lolos dari fase grup.

Siapa pun yang menjadi juara, Indonesia atau Vietnam akan mengakhiri dominasi Thailand dan Malaysia. Partai final ini sekaligus membuat mimpi pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri, tercapai.

Keinginan Indra Sjafri itu diungkapkan setelah Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. Saat itu, Indra Sjafri berharap bisa bertemu Vietnam di partai final untuk membalas kekalahan.

Laga final antara timnas U23 Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB. Sebelum final, akan berlangsung laga perebutan medali perunggu antara Myanmar vs Kamboja.

Disadur dari: Kompas.com [ashenk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Vanderlei Tolak Renegosiasi Kontrak di Persiraja?

ACEHFOOTBALL.net — Striker Persiraja Banda Aceh asal Brazil, Vanderlei Fransisco menolak renegosiasi kontrak dengan manajemen klubnya. Dia menolak pemotongan gaji 50 persen sesuai...

Top Skor Liga 1 Bakal Mendapat Hadiah Rp200 Juta

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru melontarkan wacana akan memberikan hadiah uang tunai untuk tim juara dan runner-up Liga 1 musim 2020 ini....

Besok, LIB Gelar Club Meeting dengan Tim Liga 2

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar virtual meeting Liga 2 2020. Agenda tersebut akan dilakukan pada Selasa (11/8/2020) pukul 14.00 WIB....

Ketua Wushu Aceh Besar Bagi Sembako Untuk Atlet

ACEHSPORT — Ketua Pengurus Kabupaten Wushu Indonesia (Wushu) Aceh Besar, Muhsin, memantau atletnya yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON. Dalam kesempatan itu...

Terbaru

error: Content is protected !!