Festival Sepakbola U-12 Untuk Pembinaan Usia Dini

Pembukaan Festival Speakbola U-12 di Medan | Photo via sumut.idntimes.com

ACEHFOOTBALL.net — Sejumlah 48 tim siap bersaing dalam festival sepakbola U-12 se-Sumatera Utara di Lapangan SSB Patriot, Jl Air Bersih Medan, 26-28 Juli 2019. Wakil tanah Rencong, Jong Aceh Football Academy ambil bagian.

Festival sepakbola dalam rangka Anniversary 13 Th SSB Patriot Medan yang dimulai pada Jumat (26/7/2019) tadi memperebutkan Piala Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara Brigjen Pol Atrial

Ketua Panitia, Marojahan Marpaung didampingi Sekretaris Abd. Haris Siregar menjelaskan festival ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dalam rangka HUT SSB Patriot Medan.

BACA : Jong Aceh FA Bawa 12 Pemain Ikut Turnamen Sepakbola U-12

“Festival ini bertujuan mendukung pembinaan sepakbola usia dini di Sumut. Pesertanya memang kita batasi hanya 48 tim se-Sumatera Utara dengan pemain kelahiran 31 Januari hingga 31 Desember 2007,” kata dia.

“Harapannya melalui festival ini pembinaan sepakbola usia dini di Sumut dapat terus berjalan dengan baik,” ujar Marojahan, seperti dilansir Waspada.

Dijelaskan, festival menggunakan sistem setengah kompetisi, di mana 48 tim peserta dibagi menjadi 16 pool. Juara dan runner-up masing-masing pool melaju ke babak berikutnya yang akan langsung menggunakan sistem gugur hingga mendapatkan tim juara.

BACA: Minim Turnamen di “Ibu Kota”, SSB Banda Aceh Tampil di Medan

“Festival ini menyediakan hadiah dana pembinaan puluhan juta rupiah plus trofi. Kita harapkan seluruh tim peserta menjunjung sportivitas dan tidak melakukan manapulasi data pemain. Jika kedapatan panitia akan mendiskualifikasi tim yang tidak sportif,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan