Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Kompetisi Liga 2 Ferdinand Sinaga Pendam Hasrat Bela PSMS Medan

Ferdinand Sinaga Pendam Hasrat Bela PSMS Medan

ACEHFOOTBALL.net — Kolega Miswar Saputra di PSM Makassar Ferdinan Sinaga ternyata sudah lama memendam hasrat untuk membela PSMS Medan. Klub klasik asal Sumatra Utara itu siap meminjam jasa pria berdarah Batak tersebut.

Manajer Tim PSMS, Mulyadi Simatupang mengakui jika PSMS datangkan Ferdinand Sinaga ke Medan. Ia juga sudah tiba di Kota Medan. “Ya, dia sudah di Medan,” ujar Mulyadi seperti dilansir ACEHFOOTBALL dari Waspada.

Kedatangan mantan pemain Persib Bandung itu di Medan semakin mengisyaratkan bahwa dirinya akan membela PSMS di Liga 2 musim ini. Ferdinand bahkan langsung dijamu makan malam di salah satu pusat kuliner di Kota Medan di Jl Pagaruyung.

Ferdinan Sinaga menikmati sate kerang sebagai salah satu menu makanan favoritnya.

Sekum PSMS Julius Raja mengatakan jamuan makan malam itu membuktikan keseriusan PSMS mendapatkan pemain bintang berdarah Batak tersebut. “Ya memang kita sudah sepakat dengan Ferdinand. Dia statusnya pinjaman di PSMS,” bebernya.

Dikatakan, nantinya pengurus PSMS akan memenuhi kewajiban pemain tersebut saat bermain di PSM. “Doakan saja semoga semuanya lancar,” tegasnya.

Ditanya tentang regulasi perpindahan pemain, Julius Raja menambahkan jika regulasi tersebut ada dan diperbolehkan.

“Ini makanya saya segera urus di Jakarta. Sekali lagi doakan saja, karena memang tenaganya sangat kita butuhkan untuk tim. Terlebih PSMS target promosi tahun ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Ferdinand Sinaga sendiri mengaku memendam keinginan untuk membela PSMS Medan sebelum gantung sepatu dari dunia sepakbola. Ferdinand menyebut keinginan tersebut merupakan bisikan dari hati kecilnya.

Ferdinand Sinaga menghabiskan sebagian besar karirnya di luar Sumatera. Pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 itu tercatat hanya sekali membela klub Sumatera yakni Semen Padang pada 2011-2012.

Sebagai orang Batak, kurang lengkap rasanya bila tak membela PSMS Medan. Tak hanya Ferdinand, orangtuanya juga ingin melihatnya mendapatkan kesempatan membela klub kebanggaan masyarakat Sumatra Utara itu.

“Saya masih memiliki keinginan untuk bermain di PSMS Medan. Hati kecil saya selalu mau membela tim kampung kita,” kata Ferdinand di akun Youtube Jebreeetmedia TV, beberapa waktu lalu.

“Keinginan itu ada. Bukan hanya saya, Bapak yang paling kuat mendukung itu. Mudah-mudahan adalah kesempatan,” ucap Ferdinand yang pernah bermain di klub Jawa, Papua, Sulawesi, hingga Malaysia.

PSM Makassar menjadi klub yang paling lama dibela Ferdinand Sinaga. Pemain bernomor punggung 6 itu tercatat sudah membela PSM dalam dua periode yakni 2016-2017 dan 2018 sampai sekarang.

Bersama PSM, Ferdinand Sinaga sudah tampil sebanyak 113 pertandingan dan mencetak 44 gol. Pemilik nama lengkap Ferdinand Alfred Sinaga itu juga berhasil membantu PSM meraih gelar Piala Indonesia 2018-2019.

PSMS sendiri pernah ingin mendapatkan Ferdinan Sinaga saat akan bersaing di Liga 1 musim 2018. Kala itu Pelatih PSMS Djajang Nurjaman punya keinginan kembali bekerjasama Ferdinand.

Namun, mantan pemain Persib tersebut kala itu mengaku tak memiliki keinginan untuk meninggalkan PSM Makassar. Kala itu, Ferdinand Sinaga memiliki ambisi besar bersama Juku Eja. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Brazil Zona Merah, Pilar Persiraja Belum Bisa Kembali

ACEHFOOTBALL.net — Dua dari empat pemain asing Persiraja belum bisa bergabung dengan timnya di Banda Aceh. Kedua legiun asing itu masih “tertahan” di negaranya,...

Vanderlei Tolak Renegosiasi Kontrak di Persiraja?

ACEHFOOTBALL.net — Striker Persiraja Banda Aceh asal Brazil, Vanderlei Fransisco menolak renegosiasi kontrak dengan manajemen klubnya. Dia menolak pemotongan gaji 50 persen sesuai...

Liga 3: PSAA Akan Terus Gelar Seleksi Berjalan

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang mempersiapkan tim untuk turun di Liga 3 musim ini akan terus menggelar seleksi berjalan. Saat ini persiapan segala...

Mungkin Operator Akan Drawing Tuan Rumah Grup Liga 2

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Indonesia membuka kemungkinan untuk mengundi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 musim 2020. Kompetisi Liga 2 akan dimulai pada...

Terbaru

error: Content is protected !!