Farid Nyak Umar Puji Perjuangan Penggawa Persiraja Lolos ke Liga 1

Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST saat diwawancarai jurnalis | Foto Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar memberi apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh punggawa Persiraja.

“Kami atas nama pimpinan anggota DPRK Banda Aceh siap mendukung Persiraja, berkiprah di nasional,” katanya saat penyambutan tim persiraja di Stadion Dimurthala, Banda Aceh. Kamis (28/11/2019) malam.

“Kita tidak akan biarkan presiden berjuang sendiri di level nasional,” ujar dia sembari menyampaikan pihaknya siap memberi dukungan kepada tim sepak bola kebanggaan orang Aceh itu untuk terus berkiprah di tingkat nasional.

Katanya, dengan segala keterbatasan yang ada baik keterbatasan SDM, dana dan lainnya, tapi Persiraja mampu berprestasi di level nasional. Namun, dengan segala keterbatasan itu, Persiraja akan mampu melucut motivasi dan semangat para pendukungnya di Aceh.

Farid menyebutkan, meskipun Permendagri Nomor 12 Tahun 2011 melarang pemerintah daerah mendanai klub profesional, tapi dengan cara lain, pihak DPRK akan akan mencoba berikan dukungan. “Jadi jangan ragukan kecintaan kami kepada Persiraja,” katanya.

“Jadi sesuai dengan undang–undang sistem olahragan nasional yang mewajibkan klub – klub sepak bola yang berlaga di Liga 1 harus profesional. Tapi, bentuk dukungannya nanti kita coba bicarakan bersama,” papar Farid.

Presiden Klub Persiraja Nazaruddin, Ketua DPRK Farid Nyak Umar, dan Walikota Aminullah Usman | Foto: Istimewa

Disebutkan, dalam hal ini pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan walikota Banda Aceh serta mengandeng semua pihak yang ada di Banda Aceh untuk memberikan dukungan.

“Kita banyak memiliki BUMD, BUMN dan juga nanti dari pihak pengusaha kontraktor ini perlu kita duduk satu bersama mencoba bicarakan, agar Persiraja tidak hanya berjuang sendiri di Nasional.”

“Jadi sekali lagi kami atas nama pimpinan dan anggota DPRK Banda Aceh menyampaikan selamat dan Insy Allah kita siap mendukung Persiraja,” ungkap dia.

Pada kesempatan itu, Farid juga menceritakan pengalaman dirinya yang juga merupakan penggemar berat Persiraja. Kata dia, sekitar 23 tahun yang lalu, kala masih mahasiswa, dengan uang pas-pasan ia harus loncat pagar untuk menyaksikan Persiraja bertanding. [rl]

Tinggalkan Balasan