Selasa, Juni 2, 2020
Beranda Bintang Fakhri Husaini Tetap Jadi Motivator Pemain Muda

Fakhri Husaini Tetap Jadi Motivator Pemain Muda

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Tim Nasional U-16 Fakhri Husaini termasuk motivator ulung untuk pemain muda di Indonesia. Pada sisi lain, ia dikenal sebagai pelatih berkarakter tegas dan penuh disiplin.

Hal itu diungkapkan pemain Persebaya Surabaya Supriadi yang dikutip ACEHFOOTBALL dari Kompas.com. Kata mantan pemain timnas U-16 Indonesia ini, dia punya kesan mendalam kepada eks pelatihnya, Fakhri Husaini.

Kata dia, keberhasilan Fakhri Husaini membawa timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 pada 2018 lalu selalu membekas dalam memori Supriadi. Di matanya, pelatih asal Aceh ini adalah pelatih tegas dan berkarakter, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Kenal Coach Fachri sejak dua tahun bersama dia. Orangnya tegas di lapangan dan cara melatihnya juga jelas,” kata Supriyadi. “Jadi, kami mudah memahami apa yang diinginkan oleh dia,” kata pemain yang biasa dipanggil Supri itu.

“Dia juga menerima masukan atau saran dari pemain, dan di lapangan dia juga memperhatikan para pemainnya dengan memberi masukan. Ketegasan dan keberaniannya dalam mengambil keputusan menjadi teladan bagi pemain.”

Selain dikenal tegas, mantan pelatih Bontang FC itu juga dikenal sebagai sosok yang mampu menjadi motivator bagi anak asuhnya. 

Apalagi saat Supri menjadi salah satu pemain yang dicoret pelatih Shin Tae-yong saat menjalani seleksi untuk timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang 13-17 Januari 2020.

Kata Supri, Fakhri Husaini menjadi orang pertama yang menguatkannya untuk bangkit dan tak berputus asa. “Ketika saya dicoret dari timnas, dia bilang kepada saya kalau dicoret dari timnas merupakan hal yang wajar,” ucapnya.

“Dia juga membagi pengalamannya ketika dicoret dari timnas ketika sehari sebelum tim berangkat ke Piala Asia. Saya dikasih motivasi untuk bangkit dan tidak bersedih. Dia seorang motivator tim.” kata pemain kelahiran Surabaya, 23 Mei 2002 itu.

View this post on Instagram

Assalamualaikum semuanya 🙏, BANTU LAWAN COVID-19. Disini saya Moch.supriadi mau melelang Jersey Persebaya liga 1 2019. Seluruh hasil ini akan disumbangkan kepada saudara saudara kita yang Terkena dampak covid-19. Caranya : Berikan penawaran teman teman di kolom komentar postingan ini. Contoh penawaran ( Ahmad, 1jt ) . Penawaran dimulai dari angka 1juta rupiah. Bid kelipatan 300ribu . Lelang di buka sejak postingan ini saya unggah dan akan saya tutup tgl 17 Mei 2020 pukul 15.00 . Penawaran tertinggi akan saya hubungi lewat via DM “dimohon untuk tidak mempermainkan bid and run ya semua demi kepentingan saudara saudara kita yg membutuhkan , terima kasih . Semoga bermanfaat dan berkah untuk semua 🙏🙏 . #staysafe #stayhealthy #waniberbagi #wani

A post shared by moch.supriadi17 (@moch.supriadi17) on

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Aljazair Ini tak Tergoda Foto Dengan Ronaldo

ACEHFOOTBALL.net — Pemain Aljazair yang berkostum AC Milan, Ismael Bennacer mengakui tak terpengaruh dengan nama-nama besar di dunia sepak bola. Ia mengaku tak tergoda...

Rumor: Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir September

ACEHFOOTBALL.net — Nasib kompetisi Liga 1 2020 semakin jelas statusnya dan sangat mungkin dilanjutkan pada tahun ini. Info yang beredar Liga 1 2020 yang...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Simon: Pemain Indonesia Terjebak di Zona Nyaman

ACEHFOOTBALL.net — Eks pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy, menyebut pemain Indonesia terjebak zona nyaman sehingga sulit untuk mengembangkan diri. Apalagi berkompetisi di luar...

Terbaru

error: Content is protected !!