Rabu, Juli 1, 2020
Beranda Bola Aceh Fakhri Bukanlah Pelatih yang Bisa Dianggap Remeh

Fakhri Bukanlah Pelatih yang Bisa Dianggap Remeh

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Tim Nasional U-19 Fakhri Husaini membuat jagad sepakbola “terpelongo”. Pasalnya, usai pensiun nanti, ia sudah memasang tekad untuk daerah kelahirannya, Aceh. Dalam hal apa?

Dalam pekan ini, namanya kembali menghangatkan laman media nasional. Ini terjadi seiring konflik PSSI dengan Shin Tae Yong dengan aktor utama Indra Sjafri. Pelatih asal Korea Selatan diwacanakan terancam pecat dari kursi pelatih Tim Nasional.

Sejak wacana itu berhembus, sejumlah nama pun mencuat untuk mengisi jabatan di Timnas. Nama Fakhri kembali masuk dalam deretan bersama Rachmad Darmawan, Indra Sjafri dan lainnya.

Kariernya sebagai pelatih cukup lagak (bagus). Ia sukses mengukir sejarah bagi sepak bola nasional usai mengantarkan timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2020.

Prestasi yang diraih Fakhri Husaini menjadi gelar pertama skuad Garuda Asia di ajang tersebut. Sebelum hijrah ke PON Aceh, Fakhri sejatinya ditawari untuk gabung tim pelatih timnas U-19 Indonesia.

BACA JUGA: Fakhri Husaini: Kini Saatnya Mengabdi Untuk Aceh

Namun, ia dengan tegas menolak tawaran tersebut karena tak lagi menjadi pelatih utama. Sementara, mandat melatih timnas U-19 Indonesia justru dipegang Shin Tae-yong sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Atas kejadian tersebut, eks gelandang timnas Indonesia itu tak segan menilai PSSI telah melecehkan pelatih lokal dengan keputusan tersebut. “Kalau misalnya saya dianggap tak mampu tangani tim, saya menganggap mereka melecehkan saya sebagai pelatih lokal,” tukas dia.

“Kecuali kami gagal kemarin di kualifikasi Piala Asia U-19 atau lolos ke putaran final sebagai runner up terbaik atau lolos dengan tersandung-sandung, okelah. Saya tak melihat alasan seperti itu,” ucap dia baru-baru ini.

Rapor terakhir Fakhri Husaini memang terbilang bagus saat menangani timnas U-19 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Ia sukses mengantarkan skuad Garuda Nusantara lolos ke putaran final Piala Asia U-19 dengan status juara Grup K.

Sedangkan di ajang Piala AFF U-18, tim asuhan Fakhri Husaini mampu mengamankan peringkat ketiga. Nantinya di PON Aceh, Fakhri Husaini diproyeksi memimpin pasukannya pada gelaran PON 2021 yang digelar di Papua.

| KOMPAS

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Liga 1 Berlanjut, Persiraja Bakal Ngungsi ke Pulau Jawa

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh bersama lima tim lainnya bakal mengungsi ke Pulau Jawa untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Karena PSSI akan...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Fakhri Bukanlah Pelatih yang Bisa Dianggap Remeh

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Tim Nasional U-19 Fakhri Husaini membuat jagad sepakbola “terpelongo”. Pasalnya, usai pensiun nanti, ia sudah memasang tekad untuk daerah kelahirannya,...

Terbaru

error: Content is protected !!