Sabtu, Agustus 8, 2020
Beranda Bolanesia Empat Pemain Aceh Masuk Pilihan Terbaik Versi Bepe

Empat Pemain Aceh Masuk Pilihan Terbaik Versi Bepe

ACEHFOOTBALL.net — Bambang Pamungkas alias Bepe menyusun 11 pemain terbaik Indonesia sepanjang masa ditengah-tengah mengisi waktu #dirumahaja. Dari sederet nama, ada empat pemain Aceh, dua diantaranya cuma lahir di tanah Rencong.

Manajer Persija Jakarta ini memposting susunan pemainnya di akun twitter pribadinya. Pemain-pemain terbaik itu, adalah nama beken yang pernah membela Timnas Indonesia dari masa ke masa.

Menariknya, Bepe tidak memasukkan namanya dalam barisan pemain terbaik itu. Lalu, ada empat pemain yang bersentuhan dengan Aceh. Dua di antarnya berdarah Aceh.

Mereka adalah, Fakhri Husaini dan Ismed Sofyan. Seperti diketahui, keduanya memang asli warga tanah rencong. Sedangkan dua lagi, Herry Kiswanto dan Iswadi Idris adalah adalah dua pemain Timnas uang lahir di Aceh.

Herry Kiswanto yang sukses membawa Persiraja promosi ke Liga Super Indonesia pada musim 2011. Ia lahir di Banda Aceh pada 25 April 1955. Sebagai pemain, dia beroperasi sebagai libero. Dalam kariernya, ia hanya pernah mendapat sekali kartu kuning.

Sedangkan sosok kedua adalah Iswadi Idris. Pemain yang lihay sebagai gelandang ini lahir di Banda Aceh pada 18 Maret 1948. Panggilan akrabnya Boncel, karena tingginya 165 cm. Bang Is, demikian sapaan akrabnya sangat menggemari nomor punggung 13.

Berikut ini komposisi 11 pemain terbaik sepanjang masa pilihan Bepe:

Penjaga gawang: Yudo Hadianto
Bawah: Ismed Sofyan, Herry Kiswanto, Robby Darwis dan Jaya Hartono.
Tengah: Bima Sakti, Fakhri Husaini, Firman Utina.
Depan: Soetjipto Soentoro, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Boaz Solossa.

Cadangan: Hendro Kartiko, Sudirman, Ponaryo, Aji Santoso, Ricky Yacobi, Ansari Lubis, Budi Sudarsono. Iswadi Idris

Yang mengejutkan, pria yang identik dengan nomor 20 itu tak mencantumkan namanya sendiri, termasuk di bangku cadangan sekalipun. Padahal dia adalah pencetak gol terbanyak di timnas Indonesia saat ini.

Tak ada namanya di line-up, membuat “pengamat” online bertanya-tanya. Di akhir twit selanjutnya, Bepe memberikan jawaban yang sedikit nyeleneh dengan mengutip perkataan terkenal bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

“Banyak yg Bertanya: “Kenapa nama saya ngga masuk ke dalam #11PemainTerbaikIndonesia sepanjang masa versi saya?” Pengen tak jawab: “Lions do not compare themselves to humans”. Hallaaah,” kelakar Bepe.

———

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Liga 3: PSAA Akan Terus Gelar Seleksi Berjalan

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang mempersiapkan tim untuk turun di Liga 3 musim ini akan terus menggelar seleksi berjalan. Saat ini persiapan segala...

Brazil Zona Merah, Pilar Persiraja Belum Bisa Kembali

ACEHFOOTBALL.net — Dua dari empat pemain asing Persiraja belum bisa bergabung dengan timnya di Banda Aceh. Kedua legiun asing itu masih “tertahan” di negaranya,...

Tips Bugar Ismed Sofyan Agar Bisa Eksis Hingga Kini

ACEHFOOTBALL.net — Bek asal Aceh yang berkostum Persija Jakarta, Ismed Sofyan boleh dibilang sosok “langka” di ranah sepakbola. Di usianya yang sudah 40 tahun,...

Dua Legiun Persiraja Tertahan di Brazil, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Adam Mitter dan Samir Ayass sudah di Banda Aceh bergabung dengan timnya, Persiraja. Dua legiun asal Brazil, Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco...

Terbaru

error: Content is protected !!