Eks Pelatih Timnas U-19 Siap Hadapi Komdis PSSI

Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia mengeluarkan rencana memanggil mantan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Pemanggilan dilakukan untuk sidang atas dugaan pencemaran nama baik karena PSSI merasa disamakan dengan organisasi terlarang: PKI.

Pernyataan itu diklaim terlontar saat Indra Sjafri berkunjung ke kantor redaksi Bali Express pada akhir Juni 2015 lalu.

Komdis bisa jadi akan menjatuhkan hukuman berat terhadap Indra Sjafri. Itu karena pernyataan menyamakan PSSI dengan PKI dilontarkan dalam konteks menanggapi kisruh sepakbola antara badan sepakbola Indonesia dan Menpora Imam Nahrawi.

Sebelum ini Komite Etik dan Komdis PSSI telah menjatuhkan hukuman seumur hidup buat Djohar Arifin Husin, anggota Dewan Kehormatan PSSI sekaligus Ketua Umum PSSI 2011-2015 karena memenuhi undangan Menpora.

Namun demikian Indra Sjafri tidak gentar dengan rencana pemanggilan PSSI. Pelatih yang berdomisili di Yogyakarta itu mengatakan ada salah persepsi antara dirinya, media, dan pembaca: dalam hal ini PSSI. Saat itu konteks pernyataan yang dipermasalahkan adalah,

“Negara jangan kalah dari institusi. Dulu PKI berkuasa, juga tetap dibubarkan orang.” “Saya berhak ditegur dan diadili PSSI, tapi saya juga berhak membela diri,” ucap Indra Sjafri yang tak lain pelatih Bali United Pusam.

Sumber: topskor

Tinggalkan Balasan