Eks Kiper Persiraja Rela Tinggalkan PSMS Demi Negara

Sahari Gultom masuk staf pelatih Timnas | Foto Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Kiper PSMS Medan Sahari Gultom yang juga mantan kiper Persiraja Banda Aceh memilih berpisah dengan klubnya. Ia memilih mundur karena mendapat panggilan negara untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Ucok ini selalu dilibatkan menjadi pelatih kiper Timnas U-19. Namun kali ini Gultom masuk dalam jajaran staf Pelatih Timnas senior.

Ia akan bekerja sama dengan Manajer pelatih Timnas, Shin Tae-yong. Gultom masuk dalam susunan staf pelatihnya. “Sudah fix saya dikontrak oleh PSSI sampai Januari,” ujar dia seperti dilansir Waspada.id, Rabu (12/2/2020).

“Artinya memang saya tidak bisa konsentrasi kepada PSMS lagi, harus memilih kepada negara. Karena saya masih diberikan apresiasi kepercayaan bergabung dengan PSSI,” ujar Ucok yang musim 2007 membela Persiraja.

Sahari saat bersama tim Persiraja musim 2007 | Foto Kurniawan

Ucok tidak menyebutkan dirinya sebagai Pelatih Kiper Timnas senior. Ia hanya menyebutkan dirinya masuk dalam jajaran staff kepelatihan. Artinya, Ucok tetap dilibatkan oleh PSSI ketika diminta masuk jajaran pelatih Timnas senior maupun Timnas U-19.

“Berdasarkan klausul kontraknya, saya di situ posisinya masuk staf pelatih. Memang tidak disebutkan sebagai pelatih kiper, tapi di situ staff-nya pelatih di bawah Shin Tae-yong. Maksudnya sama juga dengan pelatih Indra Sjafri dan Nova, tidak disebutkan sebagai Asisten Pelatih, tapi staff-nya,” tambahnya.

Dengan mundurnya Ucok, otomatis posisi Pelatih Kiper akan kosong. PSMS harus mencari penggantinya mengisi posisi kiper. Selama Ucok meninggalkan PSMS, perannya digantikan oleh M Halim.

Kemungkinan besar Halim yang akan menjadi pelatih kiper mengarungi kompetisi Liga 2 2020 nanti. “Pengganti saya nanti ada Halim. Dia juga pelatih yang bagus, punya kualitas kok. Kemudian juga pelatih PON Sumut, sosok dia cocok mengisi posisi saya nanti,” tutup dia.

 

View this post on Instagram

 

2019 . . . KENYATAAN tidak selalu sejalan dengan HARAPAN #bersyukur #terusbergerakmaju #tetapsemangat #terussemangat #Alhamdulillah

A post shared by SAHARI GULTOM (@saharigultom) on

Tinggalkan Balasan