Rabu, April 8, 2020
Beranda Bola Aceh Effendi HT Selesaikan Kursus Lisensi B Diploma

Effendi HT Selesaikan Kursus Lisensi B Diploma

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI sudah menuntaskan program kursus pelatih lisensi B PSSI Diploma. Dari Aceh, Effendi HT sudah menuntaskan kursus tersebut.

Dikutip dari pssi.org dijelaskan, kursus tersebut digelar secara serentak di empat kota, yakni Depok, Jawa Barat, Solo (Jawa Tengah), Sidoarjo (Jawa Timur) dan Denpasar (Bali) pada Sabtu (21/3/2020) kemarin. 

“Kursus pelatih ini adalah satu dari tiga program prioritas PSSI dalam pengembangan sepak bola di tanah air. Dua program lainnya yakni pengembangan pemain dan wasit,” tulis pssi disitusnya.

Kursus B PSSI Diploma dilaksanakan selama dua modul. Modul pertama dari tanggal 10 sampai 22 Februari 2020. Sementara modul dua diselenggarakan pada 9 hingga 21 Maret 2020.


“Tahun lalu kita juga menyelenggarakan empat gelombang kursus Lisensi B PSSI Diploma, kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Dia menjelaskan, jumlah peserta mencapai 96 pelatih. “Sesuai arahan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, PSSI akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatih. Prinsipnya pemain bagus akan tercipta dari pelatih yang bagus,”

Ditambahkan, untuk kursus Lisensi B Diploma kali ini, jumlah peserta di masing-masing kota sebanyak 24 pelatih. Dengan demikian total di empat kota, jumlah pesertanya menjadi 96.

Pada tahun ini PSSI menargetkan akan diadakan 16 kursus untuk Lisensi AFC/PSSI Coaching Diploma sepanjang tahun 2020. Dari kursus ini, diharapkan para pelatih bisa mengupgrade pengetahuan tentang kepelatihannya.

Selain itu, kursus ini juga sebagai persyaratan mereka untuk menjadi pelatih tim. PSSI berencana setiap klub Liga 3 wajib ditangani oleh pelatih minimal yang berlisensi B.

Effendi HT (paling kanan) mengikuti kursus Lisensi B PSSI Diploma | Foto pssi.org

Peserta dari Aceh, Effendi HT ikut ambil bagian dalam kursus ini. Effendi adalah mantan pemain Harimau Tapanuli. Dia pernah menjadi asisten Herry Kiswanto di Persiraja saat promosi pada musim 2010.

Pada 2017, Effendi HT menjadi pelatih klub Liga 3 Aceh United yang menjadi runner-up regional Aceh. Bersama Ansyari Lubis, dia membawa Aceh United promosi ke Liga 2 2018. Pada 2019, ia menjadi asisten pelatih Hendri Susilo di Persiraja.

Ia menjadi asisten pelatih bersama rekannya, Akhyar Ilyas sekaligus membawa Laskar Kutaraja promosi ke Liga 1 2020. Pada tahun ini, Effendi mendapat tugas mengelola tim Persiraja U-20. Kini, dia makin bertambah ilmunya dengan lulus Lisensi B Diploma.

|

Tinggalkan Balasan

Populer

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

PSSI Menanti Kabar Bantuan Keuangan dari FIFA

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kabar baik dari FIFA. Tersiar informasi ada bantuan keuangan dari organisasi sepakbola dunia itu kepada...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Terbaru

error: Content is protected !!