Effendi HT Ikut Kursus Pelatih Lisensi B PSSI Diploma

Effendi HT (paling kanan) mengikuti kursus Lisensi B PSSI Diploma | Foto pssi.org

ACEHFOOTBALL.net — Asisten pelatih Persiraja Effendi HT mengikuti kursus pelatih Lisensi B PSSI Diploma. PSSI menggelar kursus secara serentak di empat kota, yakni Depok, Jawa Barat, Solo (Jawa Tengah), Sidoarjo (Jawa Timur) dan Denpasar (Bali).

Dikutip ACEHFOOTBALL dari pssi.org, Effendi HT menjadi satu-satunya peserta dari tanah Rencong. Mantan pemain Harimau Tapanuli ini mengikuti kursus tersebut di Sawangan, Depok, Jawa Barat atau gelombang 4.

Kursus pelatih ini merupakan satu dari tiga program prioritas PSSI dalam pengembangan sepak bola di tanah air. Dua program lainnya yakni pengembangan pemain dan wasit.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo menjelaskan, kursus Lisensi B PSSI Diploma akan mencakup dua modul. Modul pertama akan berlangsung dari tanggal 10 sampai 22 Februari 2020.

Sementara modul 2 rencananya akan diselenggarakan pada periode pertengahan bulan Maret 2020. “Tahun lalu kita juga menyelenggarakan empat gelombang kursus Lisensi B PSSI Diploma.”

“Jumlah peserta mencapai 96 pelatih. Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kita akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatih. Prinsipnya pemain bagus akan muncul dari pelatih yang bagus pula,” kata Danurwindo.

Ditambahkan, untuk kursus Lisensi B Diploma kali ini, jumlah peserta di masing-masing kota sebanyak 24 pelatih. Dengan demiikian total di empat kota, jumlah pesertanya menjadi 96.

Dari kursus ini, diharapkan para pelatih bisa mengupgrade pengetahuan tentang kepelatihannya. Selain itu, kursus ini juga sebagai persyaratan mereka untuk menjadi pelatih tim. PSSI rencananya mencanangkan klub Liga 3 wajib dipengang pelatih minimal yang berlisensi B.

Peserta Lisensi B PSSI Diploma | Foto pssi.org

Gelombang 4 (Sawangan, Depok, Jawa Barat)

  1. Yohanes Gatot Prasetyo (Persib Bandung)
  2. Yayan Setiawan (PS Tira Persikabo)
  3. M. Alimudin (Barito Putra U20)
  4. Effendi HT (Persiraja)
  5. Janu Ramadhanis (Persebaya)
  6. Sopian Hadi (Persija Jakarta)
  7. Wawan Herawan (Persita)
  8. Robby Darwis (PSKC Cimahi)
  9. Sabrun Hanafi (Bandung)
  10. Dedi Efendi (Bandung)
  11. Suwita Pata Aprila (Bandung)
  12. Yono Rusadi (Bandung)
  13. Abdullah Sapei (DKI Jakarta)
  14. TB Wakyudiansyah (Bogor)
  15. Dedi Umar Putra (Sumatera Barat)
  16. Apri Giri Marwanto (Bukit Tinggi)
  17. Ambitie Dolus Cahyana (Jombang)
  18. Zaenal Anwar (Jakarta)
  19. Sawarudin (Makassar)
  20. Jarot Yusuf Letong (Palembang)
  21. Donny Fernando Siregar (Medan)
  22. Susanto (Medan)
  23. Agus Rianto (Pekanbaru)
  24. A. Agam Haris Pambudi (Malang)

Tinggalkan Balasan