Dua SSB Abdya Rebut Tiket Putaran Final Regional Aceh

SSB Jeumpa, sejarah baru dari Abdya

ABDYA, ACEHFOOTBALL.net — Dua tim perwakilan Abdya yang bermain di Kualifikasi Aqua DNC 2019 wilayah Aceh Selatan sukses menyegel tiket ke final Regional Aqua DNC 2019.

Laporan reporter ACEHFOOTBALL dari wilayah Barat Selatan menyebutkan semua laga berlangsung di lapangan Cemara Indah Ujong Batee, Kecamatan Pasie Raja Aceh Selatan Minggu (7/4/2019).

“Dua SSB tersebut adalah SSB Jeumpa dan SSB Alpad. SSB Jeumpa harus bertarung mati-matian pada babak play-off dengan menundukkan SSB Pordela 2-0,”

SSB Jeumpa Abdya

Sedangkan SSB Alpad melangkah mulus setelah mengalahkan SSB Tunas Muda Sabang 1-0 pada babak 8 besar.

Tim Abdya lainnya, yakni SSB Bidjeh Sigupai tidak beruntung kali ini. Mereka tak lolos pada kualifikasi Aqua DNC Barsela yang di laksanakan di Aceh Barat.

Sukses SSB Jeumpa tahun ini jadi pelepas dahaga selama 3 tahun lamanya. Lantaran, Laskar Putroe Aloeh tidak pernah lolos ke final Regional Aqua DNC.

“Tiket final ini adalah penantian panjang SSB asal kecamatan Jeumpa ini. Maka tak aneh jika kemenangan ini dirayakan dengan sukacita oleh seluruh pemain, pelatih dan ofisial SSB Jeumpa,” kata Manajer Aonk Kata.

Menurut dia, semuanya tak akan dapat terwujud tanpa adanya kerja sama team, serta dukungan penuh masyarakat Jeumpa.

“Kuncinya tim kepelatihan SSB Jeumpa Herman Zumafo dan Topan Pucelo terus belajar dari pengalaman sebelumnya, yang jelas kita tidak pernah putus asa, tenaga, materi dan air mata semua sudah kita berikan untuk SSB tercinta ini dan ini mungkin hasilnya,” ujar pegawai DPKKK Abdya ini penuh keharuan

SSB Alpad Abdya

 

Sedangkan SSB Alpad tim yang juga lolos ke pantas menyandang julukan ‘si Kuda Hitam’ dan tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Pemain SSB asal Kuala Batee ini bukan cuma sekedar beruntung tapi menujukkan mental baja.

Afkar dan kawan-kawan sejak juara Pra-Danone di Abdya justru menjadi perhatian publik Abdya, termasuk juga hasil lolos ke final regional kali ini, betapa tidak SSB yang di Manajeri oleh Agussalim ini adalah SSB yg terhitung masih baru dalam pembinaan, namun sudah mampu membuat kejutan di wilayah Barsela.

“Alhamdulillah hasil ini semua berkat dukungan semua pihak serta sering sharing dengan SSB lainnya di Abdya. Ini juga kado terindah untuk Abdya yang sedang merayakan ulang tahun,” ujar Agussalim.

Tinggalkan Balasan