Dua Pemain Muda Aceh Dipanggil Untuk Seleksi Timnas U-19

Amanar dan Reza, dua pemain Aceh di Garuda Select | Photo: Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Dua pemain muda Aceh mendapat kesempatan membela Timnas U-19. Ini setelah keduanya dipanggil PSSI guna mengikuti seleksi tim nasional U-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang mulai Senin (13/1/2020).

Dikutip ACEHFOOTBALL dari laman pssi.org, seleksi pemain akan diawasi langsung Manajer dan Pelatih Timnas Shin Tae Yong bersama pelatih timnas U-19 Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto.

Proses seleksi akan  berakhir pada Jumat (17/1). Nantinya pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Pemain yang dipanggil adalah pemain kelahiran 2001 dan 2002. 

Dari 59 pemain yang dipanggil, 33 diantaranya pemain kompetisi Liga Elite Pro Academy (EPA) U18 tahun 2019. Elite Pro Academy sendiri merupakan wadah pembinaan kompetisi usia muda yang di pelopori oleh PSSI agar pemain usia muda mempunyai tempat untuk menyalurkan bakat mereka.

Dari 59 nama yang dipanggil, tujuh di antaranya sedang berada di luar negeri. Rizky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fatur, Bagus Kafffa dan Andre Oktaviansyah sedang berlatih di Italia bersama tim Garuda Select.

Sedangkan Khairul Imam Zakiri sedang bersama Tim Ceuta U-19 di Spanyol serta Jack Brown yang bermain di tim usia muda Lincoln City, Inggris. Sementara dua pemain Aceh, Muhammad Reza Fauzan dan Amanar Abdillah.

Tinggalkan Balasan