Selasa, Agustus 4, 2020
Beranda Bintang Dua Pekan di Alaves, Ismed Sofyan Bawa Ilmu dari Matador

Dua Pekan di Alaves, Ismed Sofyan Bawa Ilmu dari Matador

ACEHFOOTBALL.net — Pemain senior Persija Jakarta Ismed Sofyan yang mendapat kesempatan belajar ke markas Deportivo Alaves, akan pulang ke Indonesia pada Senin (17/2/2020).

Dikutip dari situs klub disebutkan, setelah dua minggu menjalani observasi bagaimana cara kepelatihan di klub La Liga Spanyol itu, Ismed mengaku mendapatkan banyak pengalaman dari Negeri Matador.

Mantan pemain PSBL Langsa ini mendapatkan kesempatan emas mempelajari tata cara kepelatihan di Alaves. Rencana awal Ismed akan belajar hingga sebulan di negara disempat poluler dengan generasi bola “tiki-taka”.

Namun, karena pertimbangan kick off Liga 1 2020 akan bergulir akhir Februari, Ismed pulang lebih cepat. Hal ini dilakukan sebagai persiapan kompetisi apalagi pelatih Sergio Farias juga membutuhkan tenaganya.

Meski begitu ia mengaku banyak mendapatkan pengalaman luar biasa selama dua minggu di sini. Selain mengetahui metode kepelatihan Deportivo Alaves, pemain bernomor 14 ini juga berkesempatan langsung menyaksikan langsung pertandingan klub yang saat ini bertengger di posisi ke-14 sementara La Liga.

“Nonton pertandingan langsung Alaves melawan Eibar saya pikir ini pengalaman yang luar biasa. Ini ilmu yang sangat bermanfaat buat saya pribadi bisa datang ke sini, bisa melihat atmosfir pertandingan sendiri di stadion,” ujarnya.

“Sekali lagi banyak pengalaman yang berharga kita ambil dari sini dari mereka. Dari persiapan latihan, materi latihan sampai mereka bertanding. Ini suatu hal ataupun ilmu yang sangat berharga buat bekal nantinya saat di Jakarta,” tambahnya.

Lebih lanjut eks Persijatim ini juga menilai Persija terutama akademinya bisa menerapkan apa yang dilakukan Alaves. Salah satunya yakni mengorbitkan pemain muda ke senior.

“Alaves keunggulannya banyak menciptakan pemain muda berkualitas yang bisa naik ke senior. Ini bisa dicontohkan oleh Persija. Yang terpenting Persija memiliki konsep yang lebih jelas untuk membangun akademi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

PSSI Pastikan Semua Pemain Timnas Negatif

ACEHFOOTBALL.net — Saat ini ada 75 pemain Tim Nasional Indonesia yang ada di Jakarta sedang dalam persiapan pemusatan latihan (TC).  Namun, sebelum mengikuti TC mereka...

Ulee Kareng Tahan Imbang PSAA Abulyatama

ACEHFOOTBALL.net — Juara Turnamen Piala PSAA 2020, Ulee Kareng membuktikan dirinya layak sebagai kampiun pada ajang tersebut. Kepantasan itu dibuktikan dalam ujicoba dengan PSAA...

Ini Pesan Kapolda Aceh kepada Para Atlet Pelatda

ACEHSPORT — Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada MPhil menyatakan dukungannya terhadap program Pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh tahun...

Kini Cuma Zulfiandi, Sisa Kejayaan Timnas U-19 Asal Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Sedikitnya ada tiga putra Aceh pada Tim Nasional Indonesia U-19 edisi 2013. Dari tiga nama tersebut, hanya satu saja yang masih bersinar...

Terbaru

error: Content is protected !!