Minggu, April 5, 2020
Beranda Bintang Dua Pekan di Alaves, Ismed Sofyan Bawa Ilmu dari Matador

Dua Pekan di Alaves, Ismed Sofyan Bawa Ilmu dari Matador

ACEHFOOTBALL.net — Pemain senior Persija Jakarta Ismed Sofyan yang mendapat kesempatan belajar ke markas Deportivo Alaves, akan pulang ke Indonesia pada Senin (17/2/2020).

Dikutip dari situs klub disebutkan, setelah dua minggu menjalani observasi bagaimana cara kepelatihan di klub La Liga Spanyol itu, Ismed mengaku mendapatkan banyak pengalaman dari Negeri Matador.

Mantan pemain PSBL Langsa ini mendapatkan kesempatan emas mempelajari tata cara kepelatihan di Alaves. Rencana awal Ismed akan belajar hingga sebulan di negara disempat poluler dengan generasi bola “tiki-taka”.

Namun, karena pertimbangan kick off Liga 1 2020 akan bergulir akhir Februari, Ismed pulang lebih cepat. Hal ini dilakukan sebagai persiapan kompetisi apalagi pelatih Sergio Farias juga membutuhkan tenaganya.

Meski begitu ia mengaku banyak mendapatkan pengalaman luar biasa selama dua minggu di sini. Selain mengetahui metode kepelatihan Deportivo Alaves, pemain bernomor 14 ini juga berkesempatan langsung menyaksikan langsung pertandingan klub yang saat ini bertengger di posisi ke-14 sementara La Liga.

“Nonton pertandingan langsung Alaves melawan Eibar saya pikir ini pengalaman yang luar biasa. Ini ilmu yang sangat bermanfaat buat saya pribadi bisa datang ke sini, bisa melihat atmosfir pertandingan sendiri di stadion,” ujarnya.

“Sekali lagi banyak pengalaman yang berharga kita ambil dari sini dari mereka. Dari persiapan latihan, materi latihan sampai mereka bertanding. Ini suatu hal ataupun ilmu yang sangat berharga buat bekal nantinya saat di Jakarta,” tambahnya.

Lebih lanjut eks Persijatim ini juga menilai Persija terutama akademinya bisa menerapkan apa yang dilakukan Alaves. Salah satunya yakni mengorbitkan pemain muda ke senior.

“Alaves keunggulannya banyak menciptakan pemain muda berkualitas yang bisa naik ke senior. Ini bisa dicontohkan oleh Persija. Yang terpenting Persija memiliki konsep yang lebih jelas untuk membangun akademi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Populer

Ini Alasan Miftahul Hamdi Dukung Langkah APPI

ACEHFOOTBALL.net — Pilar Persiraja Miftahul Hamdi, memberi dukungan penuh untuk APPI yang kontra dengan keputusan PSSI terkait 25 persen gaji pemain. Dikutip ACEHFOOTBALL dari...

Persiraja dan Persib Bayar Penuh Gaji Pemain

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja dan Persib Bandung menjadi dua tim yang menginformasikan akan membayar penuh gaji bulan Maret para pemainnya. Sedangkan klub lain mengikuti himbauan...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

Terbaru

error: Content is protected !!