Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Bola Aceh Dua Pekan Berlatih, Tim Sepakbola PON Kian Kompak

Dua Pekan Berlatih, Tim Sepakbola PON Kian Kompak

ACEHFFOTBALL.net — Para pemain di tim sepakbola Aceh yang dipersiapkan ke PON XX Papua mengalami kemajuan dari segi fisik dan kekompakan. Saat ini, mereka sedang pemusatan latihan daerah (Pelatda) sentralisasi atau terpusat di Lhokseumawe.

Duo pelatih tim sepakbola PON Azhar dan Mukhlis Rasyid kepada ACEHFOOTBALL mengatakan, dalam dua minggu ini, fisik pemain baru kembali 70 persen. Kondisi ini disebabkan para pemain tidak berlatih secara intensif karena pandemi Covid-19.

“Para pemain memiliki berat badan berlebih. Dalam dua minggu ini, secara fisik mereka sudah mulai kembali 70 persen. Karena faktor beberapa bulan yang lalu tidak mengikuti latihan yang intensif,” kata mantan pelatih PSBL Langsa ini.

Menurut dia, secara permainan tim, sentuhan para pemain tampak sudah baik. “Saya melihat kondisi saat di lapangan, baik sebagai individu, unit, maupun tim, pergerakan para pemain sudah mulai membaik,” kata Azhar.

Tak jauh beda dengan Azhar, Mukhlis Rasyid menambahkan, perkembangan pemain dalam dua pekan ini sudah bagus. “Di dua minggu ini pemain dapat progres yang bagus, kekompakan dan rasa kekeluargaan dan juga fisik,” ujar dia seraya berharap ke depan bisa lebih baik lagi.

Menurut mantan Pelatih PSLS Lhokseumawe ini, untuk tahap awal Pelatda tim sepakbola PON melakukan latihan yang dipusatkan di kota lhokseumawe. “Bulan pertama kita latihan di sini, bulan selanjutnya kita tunggu arahan dari KONI,” ujar Mukhlis.

Pelatda ini diikuti para pemain yang sukses meraih medali emas di Porwil X Bengkulu 2019 lalu. Mereka adalah Putra Kurniawan, Amiril Mukmina, M Fayrushi, Yavani, Reza Santika, Rezal Mursalin, Muharrir, Riski Yusuf.

Lalu, Khairil, Ridha Umami, Alvin Abdul Halim, Edi Tiadarma, Akhirul Wadhan, Kautsar Ramadhan, Wahyudin Taqre, M Fahrizal, Jamaluddin, Muzakir, Jati Umara, Reza Pratama, Perda Rahman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Postingan Instagram Kosong, Apparel Persiraja Pamit?

ACEHFOOTBALL.net — Menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020, produsen apparel lokal asal Bogor; MBB dikabarnya sudah menghentikan produksi. Kemungkinan besar ini terjadi akibat dampak...

Dua Legiun Persiraja Tertahan di Brazil, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Adam Mitter dan Samir Ayass sudah di Banda Aceh bergabung dengan timnya, Persiraja. Dua legiun asal Brazil, Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco...

GALERI: Pemain Rugby Aceh Berlatih Keras

ACEHSPORT — Selain sepakbola yang menjadi cabang paling favorite di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 nanti. Ada juga rubgy sebagai cabor yang memakai...

Persiraja Siap Kehilangan Vanderlei, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh sepertinya sudah siap kehilangan striker Brazil-nya, Vanderlei Fransisco. Skuat Kutaraja sudah berencana kembali menjalani latihan pada 20 Agustus 2020...

Terbaru

error: Content is protected !!